Tips Menjaga Kesehatan Tak Lebih dari 60 Detik

Tubuh yang sehat menjadi salah satu tujuan hidup yang perlu diperhatikan. Kebanyakan orang malah tak menghiraukan beberapa poin penting yang bisa membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Olahraga selalu menjadi faktor yang sangat diperlukan.

Lalu, bagaimana untuk anda yang selalu disibukkan dengan pekerjaan di setiap harinya sehingga tak punya waktu untuk berolahraga sama sekali ?

Perlu anda ketahui, untuk mendapatkan tujuan hidup sehat, tak hanya harus dengan olahraga yang membutuhkan waktu cukup lama. Karena ada beberapa kebiasaan yang justru bisa membuat tubuh tetap sehat, yang bisa dilakukan tak lebih dari 60 detik saja.

Tips Menjaga Kesehatan Tak Lebih Dari 60 Detik

 

tips menjaga kesehatan tak lebih dari 60 detik

Ambil napas dalam-dalam

Melakukan kegiatan tarik napas dalam-dalam kurang dari 60 detik, ternyata bisa membantu mengembalikan napas yang dangkal serta sehat untuk jantung. Kegiatan ini juga bisa mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah.

Tertawa

Tertawa dikatakan sebagai obat penghilang stress alami yang juga bisa membakar kalori tubuh.

Makan cokelat

Cokelat yang salam ini diduga dapat memicu peningkatan berat badan, ternyata jika dikonsumsi dengan benar dapat memberikan manfaat berupa meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat (LDL), menurunkan tekanan darah, serta baik untuk kesehatan jantung. Untuk manfaat yang sempurna, sebaiknya anda pilih dark chocolate (cokelat hitam).

Berpaling dari layar komputer

Bagi anda yang menjadi karyawan kantoran dan harus menghabiskan banyak waktu di depan komputer, anda bisa mengistirahatkan mata dengan berpaling dari layar komputer untuk melihat sejauh 20 kaki di tempat berada, selama 20 detik dalam 20 menit sekali. Cara seperti ini dapat membantu anda untuk menghilangkan ketegangan.

Artikel lainnya : Makanan Sehat Pengencang Payudara Wanita

Cuci tangan

Mencuci tangan dengan benar dan teratur, dapat menurunkan risiko diare 31% dan pilek atau penyakit pernapasan lain sekitar 21%.

Tambahkan kayu manis pada makanan

Garam dan gula menjadi komponen utama dalam masaakan, namun jika terlalu banyak konsumsi akan memicu risiko darah tinggi dan diabetes. Untuk mengantisipasinya, anda bisa menambahkan kayu manis pada makanan yang ternyata bisa menurunkan kadar gula darah.

Istirahat yang baik

Waktu istirahat dan kegiatan yang dilakukan saat istirahat dapat berpengaruh pada kualitas tubuh. Ketika istirahat, sebaiknya anda meregangkan leher dan punggung yang sudah lelah berjam-jam duduk serta menatap layar komputer.

Gunakan tabir surya

Paparan sinar matahari langsung yang dialami dalam waktu cukup lama, dapat memicu risiko kanker kulit. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya gunakan krim tabir surya ketika anda akan keluar rumah.

Kegiatan ini tentu bisa anda coba dengan mudah karena tak membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkannya.

By Harga Produk Herbal Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *