Tips Hidup Sehat dari Beberapa Negara

Mungkin sebagian besar dari anda tengah menjalankan program hidup sehat yang mendukung kegiatan anda sehari-hari dan tak menyiksa kondisi tubuh. Nah, ternyata tips hidup sehat yang kita temui bahkan sekarang dijalankan berasal dari negara yang berbeda. Kira-kira apa saja yah Tips Hidup Sehat dari Beberapa Negara tersebut ?

Tips Hidup Sehat dari Beberapa Negara

 

tips sehat dari beberapa negara

Akupuntur

Orang yang biasa melakukan akupuntur, diyakini dapat memiliki kesehatan jantung serta kualitas tidur yang lebih baik. Akupuntur sendiri berasal dari Tiongkok yang telah dipraktekan sejak dulu, dan kini juga populer di Amerika Serikat sana bahkan negara kita ini.

Bekam

Bekam yang identik dengan budaya timur tengah ini ternyata bisa membantu mempercepat pengobatan masalah kulit, hipertensi, serta masalah atau kelainan darah seperti anemia.

Meditasi

Sebuah studi mengungkapkan bahwa meditasi salah satu andalan dari India ini mampu meningkatkan kesehatan sel tubuh, detak jantung, gelombang otak, menurunkan tekanan darah, serta menurunkan tingkat stress.

Sauna

Sauna yang pertama kali populer di Rusia ini dapat melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan sistem imun, menurunkan risiko penyakit pernapasan, membantu menyehatkan kulit, mempercepat pembakaran lemak, serta menyeimbangkan emosi dan pikiran agar terhindar dari stress.

Tidur Siang

Di salah satu perusahaan di jepang sana, karyawan diberikan kesempatan untuk melakukan tidur siang selama 30 menit dari antara jam 13.00 sampai jam 16.00, bertujuan untuk meningkatkan produktivitas kerja mereka.

Bersepeda

Di Negeri Kincir Angin, Belanda, penduduk terbiasa bersepeda dalam menjalankan rutinitasnya. Oleh sebab itulah, Belanda bisa menjadi negara paling sehat di dunia.

Diet Mediterania

 

diet mediterania
Diet mediterani ini berperan aktif dalam membantu menurunkan risiko penyakit jantung, komplikasi mata, serta stroke. Diet yang dilakukan dengan fokus utama pada konsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian, unggas, ikan, serta lemak sehat ini dipopulerkan oleh negara Yunani tepat di pesisir Laut Mediterania.

Baca juga : Bicara pada Diri Sendiri Ternyata Sehat Lho

Muesli

Muesli yang dipopulerkan oleh seorang dokter di Swiss ini melahirkan kombinasi makanan sehat seperti oat yang digulung, benih-benihan, buah kering, serta biji-bijian.

Teh mate

Teh Mate yang dikenal di Amerika Selatan tercipta dari seduhan dedaunan serta cengkeh yang diyakini dapat membantu masalah pencernaan, meningkatkan metabolisme, serta mendukung kesehatan jantung.

Konsumsi masakan rumahan

Konsumsi masakan rumah dinilai lebih sehat dan hemat karena kita bisa memilih jenis bahan masakan sesuai dengan kondisi tubuh yang tengah membutuhkan zat dan jenis makanan seperti apa untuk sekarang ini. Konsumsi makanan rumahan ini sering dilakukan oleh masyarakat Polandia.

Dari Indonesia apa yah ?? Banyak sebenarnya tips sehat dari negeri kita, namun tentu kita bisa mencontoh atau mencoba melakukan tips sehat dari beberapa negara tersebut. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *