Tips Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami

Kulit yang lembab memang banyak diharapkan oleh anda yang sangat intens terhadap perawatan kulit, terutama kulit wajah. Namun, jika kelembaban dinilai terlalu ekstra yang bisa dilihat dengan kenampakan kulit berminyak dan berisiko tinggi munculnya jerawat, anda tentu tak ingin mendapatkannya.

Cara yang anda pakai selama ini mungkin cenderung jauh dari target yang bisa dicapai atau dinilai kurang bisa membantu permasalahan kulit berminyak. Oleh karena itu, anda membutuhkan cara yang lebih baik untuk hasil yang maksimal, dan siapa sangka jika Tips Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami ini bisa membantu anda. simak selengkapnya hanya di website kami hargaalami.com !

Tips Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami

Tips Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami

Membersihkan tubuh secara teratur

Dalam sehari, sebaiknya anda mandi 2 kali menggunakana air dingin dan sabun yang sesuai dengan jenis kulit anda. Sedangkan untuk cuci muka sendiri, sebaiknya anda lakukan lebih sering, misalkan 3 kali sehari untuk menghilangkan kotoran dalam wajah yang bisa membuat kulit kering bahkan berminyak.

Mengonsumsi air putih

Air yang bisa menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dan terhindari dari kekeringan, juga bisa menghindari kulit yang berminyak. Sebaiknya minum 8 gelas air putih dalam sehari.

Masker putih telur

Putih telur yang anda makan sehari-hari ternyata bisa anda manfaatkan juga untuk mengatasi kulit berminyak. Caranya, oleskan putih telur pada wajah saat malam hari, diamkan selama 10-15 menit. Bilas menggunakan air hangat.

Baca juga : Tips Cara Merawat Tubuh Agar Langsing Secara Alami

Masker lemon

Lemon sudah dikenal di dunia perawatan dan kecantikan dalam membantu anda mengatasi kulit kering maupun berminyak. Caranya, peras lemon dan gunakan airnya yang kemudian dicampurkan dengan madu secukupnya. Oleskan pada wajah juga leher. Lakukan secara teratur.

Masker pisang

Pisang yang dikenal sebagai buah tropis yang multikhasiat ini, selain bisa membantu anda dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan, juga bisa menunjang perawatan kecantikan, salah satunya mengatasi kulit berminyak. Caranya, haluskan pisang dengan cara diblender atau cara lainnya, oleskan pada wajah serta leher. Diamkan selama 20 menit. Basuh dengan air bersih.

Menghindari stress

Stress bisa menjadi pemicu munculnya kerusakan kulit secara menyeluruh, salah satunya kondisi dimana kulit berminyak yang rentan rerhadap jerawat. Oleh karena itu, anda perlu menghindari stress dengan meluangkan waktu untuk refreshing, olahraga, tidur yang cukup, dan lain-lain.

Semoga Tips Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami di atas bisa memberikan manfaat dan pengaruh positif pada kondisi kulit anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *