Tips Cara Merawat Kuku Kaki dan Tangan Secara Alami

hargaalami.com | Penampilan tubuh, bukan hanya sekitar kulit atau rambut saja, tapi juga kuku. Hal ini yang membuat orang-orang sadar dan pergi ke salon hanya untuk Manicure Pedicure. Jika kita hanya mengandalkan salon saja untuk mempercantik kuku tangan dan kaki, sayang uangnya juga ya kan ? Nah untuk solusinya, kamu bisa ikuti beberapa Tips Cara Merawat Kuku Kaki dan Tangan Secara Alami berikut ini !

Tips Cara Merawat Kuku Kaki dan Tangan

 

Tips Cara Merawat Kuku Kaki dan Tangan Secara Alami
Perbanyak minum air putih

Konsumsi air putih yang cukup dalam sehari-hari, bukan hanya bisa menjaga tubuh tetap terhidrasi dan jauh dari kelelahan. Namun, air putih atau cairan yang memenuhi kebutuhan dapat membuat kecantikan alami terpancar. Kulit, rambut, dan kuku terlihat lebih bersih nan sehat.

Rajin memotong kuku

Jangan membiarkan kuku terlalu panjang, karena akan membuatnya mudah patah, mengganggu aktivitas, serta jadi tempat bersarangnya kuman yang akibatnya dapat menimbulkan bau tak sedap jika dibiarkan terlalu lama. Sebaiknya, kamu gunting dan bersihkan kuku setiap seminggu sekali.

Menyikat kuku

Bukan hanya memotong kukunya saja, tapi sikat juga kuku kamu agar lebih bersih dalam 3 hari sampai seminggu sekali. Jangan menyikatnya terlalu kasar yah !

Mengonsumsi makanan sehat

Perbanyak konsumsi buah dan sayuran yang memiliki kandungan Vitamin E untuk tetap menjaga kuku agar lebih bersih dan sehat.

Lidah buaya

Lendir lidah buaya bisa memberikan manfaat pada kuku tangan maupun kaki. Lendir lidah buaya tersebut dapat menjaga kelembapan kuku sehingga tampak lebih bersih dan sehat. Kamu bisa melakukan perawatn rutin dari lidah budaya untuk kuku tangan maupun kaki selama seminggu sekali.

Jeruk nipis atau lemon

Kuku tang terlihat kusam bisa kamu atasi dengan jeruk nipis atau lemon. Caranya, air perasan jeruk nipis atau lemon dicampurkan dengan pasta gigi. Oleskan pada kuku tangan maupun kaki. Diamkan terlebih dahulu hingga kering, kemudian bilas menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin dalam seminggu sekali.

Bawang putih

Kuku yang mudah patah ternyata bisa diatasi oleh bawang putih. Kamu bisa menggosok-gosok bawang putih langsung ke kuku yang bermasalah, atau melalui parutan halus bawang putih yang ditempelkan ke kuku. Kamu bisa pilih cara yang mana saja 🙂

Nah itulah beberapa Tips Cara Merawat Kuku Kaki dan Tangan Secara Alami yang bisa kamu lakukan juga di rumah, Mudah, murah, dan tentunya aman ! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *