Tips Cara Meningkatkan Produksi Sperma dengan Mudah

Kualitas serta jumlah sperma yang diproduksi oleh pria, kemudian ia keluarkan ketika hubungan seksual bersama pasangan, nyatanya memberikan pengaruh besar pada pembuahan. Ketika jumlah sperma yang diproduksi, sang istri memiliki risiko yang lebih kecil untuk hamil, bahkan jika kualitas dari sperma itu sendiri tidak memenuhi syarat untuk mempercepat proses pembuahan.

tips cara meningkatkan produksi sperma dengan mudah

Ketika anda mengalami masalah pada produksi sperma ini, ada beberapa tips yang bisa anda perhatikan dan ikuti demi melancarkan produksi sperma dengan jumlah yang lebih tinggi, antara lain :

Latihan otot

Menurut studi yang dilakukan pada tahun 2013 lalu mengungkapkan bukti, bahwa olahraga angkat beban yang dilakukan oleh para pria mampu meningkatkan kadar testosteron serta sensivitas insulin. Kedua hal tersebut memiliki keterkaitan dengan peningkatan jumlah sperma. Melakukan olahraga jenis ini secara rutin memiliki beberapa manfaat lain selain hanya meningkatkan produksi sperma.

Konsumsi makanan berprotein tinggi

Makanan yang dikonsumsi sehari-hari pun memberikan pengaruh besar pada produksi sperma. Anda dianjurkan untuk konsumsi makanan yang tinggi protein, rendah lemak, dan perbanyak konsumsi buah maupun sayuran. Akan tetapi, sebaiknya anda hindari beberapa jenis daging olahan seperti bakso, kornet, dan sosis. Karena, diyakini bisa memberikan pengaruh buruk bagi jumlah dan kualitas sperma.

Mengurangi atau menghindari alkohol

Alkohol yang memberikan pengaruh negatif langsung pada fungsi hati, ternyata bisa meningkatkan estrogen dalam tubuh yang memengaruhi produksi sperma. Sehingga, hanya dengan minum 2 gelas minuman beralkohol saja, akan berdampak buruk bagi produksi sperma dalam jangka panjang. Untuk itu, anda perlu mengurangi bahkan alangkah lebih baik jika menghindarinya total.

Berhenti merokok

Jika anda ingin cepat memiliki buah hati, ahli kesehatan menyarankan untuk berhenti merokok. Hal ini berdasarkan pada studi yang dilakukan, bahwa jumlah sperma pada pria perokok lebih sedikit 22% dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok.

Jauhkan benda bersuhu panas dari selangkangan

Suhu pada testikel pria lebih dingin dibandingkan dengan daerah lain pada tubuh, karena berkaitan dengan produksi sperma. Sehingga, ketika anda meletakkan benda panas seperti laptop atau gadget di dekat selangkangan, maupun sering menggunakan celana ketat, bisa memberikan pengaruh buruk bagi produksi sperma anda.

Itulah beberapa tips cara meningkatkan produksi sperma dengan mudah yang bisa anda ikuti agar proses pembuahan bisa berlangsung dengan cepat, dan anda saatnya menunggu kehadiran sang buah hati. Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *