Tips Cara Mengobati Sakit Mata Secara Alami

Sakit mata adalah salah gangguan kesehatan mata yang paling populer yang dapat mempengaruhi salah satu atau keduanya. Sakit mata dapat disebabkan oleh banyak hal. Dan kondisi yang paling umum yaitu kemerahan pada mata, ketidaknyamanan, membakar, sakit, nyeri, dll. Untuk membantu Anda memahami dan mendapatkan solusi yang lebih alami untuk sakit mata, berikut ini ada beberapa tips cara mengobati sakit mata secara alami dengan berbagai bahan-bahan alami sederhana.

11 Tips Mengobati Sakit Mata

 

tips cara mengobati sakit mata secara alami
1. Kompres dingin

Ambil es batu, atau item makanan beku dikemas, membungkus mereka dalam kapas handuk dan meletakkannya pada kelopak mata tertutup. Ini membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata dan gatal-gatal.

2. Chamomile

Menambahkan 1 sendok teh bunga chamomile kering (atau teh celup) untuk 1 cangkir air, direbus. Biarkan selama 5 menit sampai dingin, dan gunakan sebagai obat pencuci mata. Juga dapat digunakan sebagai kompres dingin.

3. Irisan mentimun

Ini adalah salah satu obat yang paling umum untuk iritasi dan peradangan mata. Potong dua iris mentimun, tempatkan dalam air dingin atau es selama 10 menit dan menempatkannya pada kelopak mata Anda, tutup selama 10 menit lebih.

Mentimun memiliki antioksidan kuat dan flavinoids yang dianggap mengurangi iritasi. Menutup dan mengistirahatkan mata Anda juga bisa membantu mengatasi ketidaknyamanan.

4. Kantong teh

Mengenakan teh celup hijau atau hitam lembab pada mata selama beberapa menit. Ulangi beberapa kali sehari. Jika mata Anda bengkak, basahi kantong teh celup dengan air dingin. Teh berisi bioflavonoid yang melawan infeksi virus dan bakteri dan dapat membantu mengurangi peradangan. Asam tannic dalam teh akan menenangkan gatal-gatal.

5. Sendok dingin

Tempatkan empat sendok logam dalam segelas air es. Ketika dingin, tempatkan satu sendok pada setiap mata. Ketika sendok mulai hangat, beralihlah sendok lain yang telah direndam dalam air es. Lanjutkan sampai pembengkakan reda. Suhu dingin sendok logam mengkonstriksi pembuluh darah, yang membantu mengurangi kemerahan dan bengkak di daerah mata.

6. Jus lidah buaya

Membekukan jus lidah buaya dan kemudian campur dengan sedikit air dingin. Menggunakan sepotong bersih kapas, Tempatkan campuran ini atas mata Anda. SANGAT menenangkan!!

7. Minyak kastor

Membeli pipet bersih, mencuci secara menyeluruh dengan air sabun dan bilas dengan baik. Mengisap kastroli murni 100-persen ke dalam penetes bersih. Mengelola satu tetes minyak ke dalam setiap mata sebelum tidur. Jika sulit bagi Anda untuk memberikan tetesan di mata Anda, meletakkan ujungnya dalam botol dan menjalankan minyak sepanjang kelopak mata Anda. Beberapa minyak akan meresap ke dalam mata Anda saat Anda tidur.

Castor Minyak membantu dalam mengurangi kekeringan pada mata dengan meningkatkan produksi lipid di mata dan menghambat penguapan air mata. Sifat-sifat anti-inflamasi minyak castor membantu mengurangi pembengkakan dan kemerahan mata.

8. Susu dan madu

Madu memiliki sifat anti-bakteri yang menakjubkan. Membuat Pencuci mata dengan susu hangat dan madu dapat membantu untuk menenangkan dan mengobati konjungtivitis. Menggunakan bagian yang sama dari madu dan susu, memastikan susu hangat (tidak mendidih). Campurkan obat dan terus aduk sampai madu menjadi halus dalam susu. Menggunakan pipet dan drop 2-3 tetes ke mata Anda beberapa kali sehari. Atau, Anda dapat menggunakan campuran ini sebagai kompres. Sifat anti-bakteri dalam madu dapat menenangkan efek susu yang mulai bekerja dengan segera. Ingat, untuk selalu mencuci wadah sebelum anda menggunakannya.

9. Cuka sari apel

Campuran 1 sdm cuka sari apel murni dengan secangkir air. Gunakan campuran ini untuk mencuci mata Anda dengan menggunakan bola kapas. Menggunakan cuka sari apel yang berisi asam Malat yang bertempur melawan infeksi bakteri.

10. Kentang

Parut kentang dan tempatkan di mata. Ini akan membantu mengurangi peradangan. Kentang juga dapat dibuat menjadi Tuam dan ditempatkan di atas mata selama 15 menit. Lakukan ini selama tiga malam berturut-turut.

11. Air mawar

Air mawar ini juga berguna ketika seseorang memiliki sakit mata. Prosedur ini sederhana, hanya mengambil bola kapas yang direndam dalam air mawar dan menempatkannya di atas mata. Ini akan memberikan bantuan langsung dan sebagian besar pembakaran akan hilang setelah sekitar lima menit.

Anda bisa pilih salah satu, atau gunakan beberapa cara dan lihat mana yang lebih efektif terasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *