Tips Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis, merupakan salah satu jenis bahan alam yang efektif digunakan dalam membantu menjaga kesehatan dan mempercantik kulit wajah secara alami. Buah ini memiliki kandungan Vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis jeruk lainnya. Ia juga mengandung Vitamin B1, minyak atsiri, asam amino, asam sitrat, dan lain sebagainya.

Kandungan yang ada di dalam jeruk nipis inilah yang siap membantu kulit wajah dalam mengatasi jerawat dan meremajakan sel-sel kulit agar tampak lebih terawat, sehat dan awet muda. Lalu, bagaimana cara meramu jeruk nipis ini agar bisa digunakan sebagai solusi dalam menghilangkan jerawat yang membandel ? Berikut keterangan lengkapnya mengenai Tips Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis !

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

 

tips cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis

Cara pertama

Tips cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis yang pertama adalah dengan menggunakan dagingnya. Caranya, belah jeruk nipis (tingkat kematangan sedang) menjadi dua bagian. Oleskan jeruk nipis tersebut ke seluruh wajah, terutama pada bagian yang berjerawat. Diamkan selama beberapa menit agar air jeruk nipis meresap ke dalam kulit. Setelah dirasa cukup, basuh dengan air bersih. Lakukan jenis perawatan ini secara teratur.

Cara kedua

Cara yang kedua yaitu dengan mencampurkan jeruk nipis dengan air hangat. Cara olahannya, siapkan jeruk nipis dengan kematangan yang sedang, peras airnya. Campurkan dengan air hangat. Basuhlah ke seluruh permukaan wajah sampai sampai merata. Setelah kering, basuh dengan air dingin yang bersih.

Baca juga : Tips Cara Mencegah Kanker Payudara Sejak Dini

Cara ketiga

Cara ketiga, jeruk nipis dengan campurang madu. Olahannya yaitu, siapkan terlebih dahulu air perasan jeruk nipis 1 sendok makan, masukkan dalam sebuah wadah. Campurkan dengan madu 1 sendok teh, aduk secara merata. Oleskan pada wajah sebagai masker anti jerawat, biarkan selama 20-25 menit, bilas dengan air bersih.

Cara keempat

Selain dengan cara perawatan dari luar, anda juga membutuhkan perawatan dari dalam yaitu dengan rutin mengonsumsi air jeruk nipis. Konsumsi air perasan jeruk nipis ini di pagi hari setelah bangun tidur. lakukan sehari sekali.

Dengan melakukan perawatan yang benar dari dalam maupun dari luar, masalah jerawat yang mengganggu bisa anda tangani dengan mudah, alami, tanpa efek samping. Jangn lupa coba di rumah yah lady’s.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *