Tips Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Bau ketiak yang selalu menjadi hal paling memalukan sekaligus menakutkan ini selalu menjadi perbincangan. Bagaimana tidak, karena setiap orang ingin memiliki tubuh maupun ketiak yang wangi. Atau paling tidak, tak menimbulkan bau menyengat kurang sedap.

Ketiak yang bau ini disebabkan oleh keringat berlebih yang bercampur dengan berkembangnya kuman pada ketiak. Kuman ini akan cenderung menyukai tempat lembab seperti ketiak yang dipenuhi dengan keringat. Nah, untuk anda yang ingin mengatasi masalah bau ketiak selain menggunakan deodoran, yuk simak beberapa Tips Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami disini !

Tips Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

 

Tips Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Jeruk nipis

Jeruk nipis menjadi solusi pertama untuk menghilangkan bau ketiak yang menjadi masalah memalukan selama ini. Berkat kemampuannya yang bisa membunuh kumah penyebab bau badan dan mampu meningkatkan pH kulit. Cara penggunaannya, potong jeruk nipis menjadi 2 bagian, gosokkan pada ketiak. Tunggu sampai kering, kemudian bersihkan dengan air.

Air dan bunga mawar

Air bunga mawar dikenal dapat membantu mempercantik kulit wajah, dan kini ia juga bisa menjadi solusi dalam menghilangkan bau ketiak secara alami, Caranya, campurkan bunga mawar dengan air, kemudian peras. Oleskan air mawar tersebut pada ketiak anda. Lakukan dengan rutin sampai bau ketiak berkurang.

Bubur tomat

Tomat juga dipercaya dapat membantu anda menghilangkan bau ketiak. Caranya, sediakan 1-2 buah tomat, potong, haluskan sampai menjadi bubur. Bubur tersebut terapkan pada bagian ketiak. Diamkan kurang lebih 15 menit, bilas dengan air bersih. Sebaiknya lakukan cara ini selama beberapa minggu sampai ketiak tidak bau lagi.

Cuka

Cuka memiliki sifat anti-bakteri yang akan mampu melawan pertumbuhan bakteri penyebab bau ketiak. Cara penggunaannya, oleskan cuka yang dicampur sedikit air di ketiak yang bau. Biarkan dalam beberapa waktu sampai kering, kemudian bilas sampai bersih. Lakukan cara seperti ini saat sebelum tidur dalam penggunaan cuka, dan bersihkan saat bangun.

Konsumsi air putih dengan cukup

Air putih yang menyehatkan dapat membuat sirkulasi cairan tubuh berjalan lancar. Air putih juga dapat menghasilkan keringat sehat yang tak berbau. Sehingga mencukupi kebutuhan air putih sehari-hari sangat diperlukan.

Hindari makanan yang memicu bau badan atau ketiak

Selain menggunakan ramuan alami, anda juga perlu menghindari makanan yang bisa menyebabkan timbulnya bau ketiak seperti bawang atau minuman beralkohol dan berkafein.

Jangan malas mandi

Mandi kan membuat tubuh lebih bersih dan setidaknya bisa mengurangi jumlah bakteri pada kulit yang bisa memicu bau ketiak. Selain itu, sebaiknya gunakan sabun antibakteri untuk menambah kewaspadaan atau antisipasi terhadap serangan bakteri.

Gunakan pakaian yang bersih

Anda yang sering berkeringat dan bermasalah bau ketiak, sebaiknya lebih seringlah mengganti pakaian dengan pakaian yang lebih bersih. Pakaian yang bersih dengan bahan yang cocok bisa membantu kulit bernafas dan terhindar dari bau.

Bagaimana ? bukan hal yang sulit kan ? Semoga Tips Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami yang kami rekomendasikan di atas bisa menjadi solusi paling pas dan bermanfaat untuk anda.

 

Artikel lainnya :

Pilihan Makanan yang Bisa Memperbesar Bokong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *