Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Memiliki tubuh yang ramping, ideal, dengan perut rata, nampaknya jadi impian banyak orang. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya prosedur diet yang dijalankan para masyarakat. Baik dalam olahraga maupun konsumsi obat diet tertentu. Padahal, dengan disiplin makanan dan waktu, perut buncit bisa hilang dengan mudah. Berikut ini keterangan lebih lengkap mengenai Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami.

Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Perbanyak minum air putih

Dalam studi yang pernah dilakukan menunjukan bahwa metabolisme tubuh mengalami peningkatan sekitar 30% setelah minum 17 ons air. Penelitian lebih lanjut juga membuktikan bahwa volume cairan yang meningkat dalam tubuh, dapat membantu memecah lemak yang tertimbun di dalamnya.

Mengubah kebiasaan makan

Jika anda adalah orang yang terbiasa makan dalam porsi besar di satu waktu, sebaiknya mulai dari sekarang anda hindari kebiasaan tersebut untuk mendapatkan perut rata tanpa bucit. Lebih baik anda makan sering tapi dalam porsi kecil. Karena hal ini justru akan membantu metabolisme tubuh bekerja lebih efektif.

Mengonsumsi vitamin C

Vitamin C dikatakan mampu mengurangi stress, sehingga akan berdampak positif pada pencegahan penyimpanan lemak di perut. Anda disarankan untuk mengonsumsi vitamin C alami dari buah-buahan.

 

Baca juga : Manfaat Dan Khasiat Putih Telur Untuk Kecantikan

Olahraga secara teratur

Anda bisa meluangkan waktu sekitar 45-50 menit di setiap 4-6 kali seminggu untuk berolahraga guna mengecilkan perut. Olahraga Cardio pun bisa menjadi solusi alternatif seperti aerobik, jalan kaki, lari, bersepeda, dan lain-lain. Anda juga bisa meluangkan waktu untuk berenang, karena berenang mampu membakar kalori lebih cepat serta menghilangkan stress.

Istirahat yang cukup

Saat anda tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup, akan ada peningkatan hormon ghrelin, yaitu hormon yang bisa meningkatkan nafsu makan. Hal ini tentu akan berimbas pada porsi makan yang besar dan membuat perut semakin buncit. Sehingga, tidur yang cukup sesuai dengan aktivitas anda sangat dibutuhkan.

Mengubah gaya hidup

Jika anda terbiasa menggunakan motor atau mobil ke kantor, sesekali anda bisa menggunakan sepeda atau angkutan umum yang bisa membantu menambah gerakan dan menguraikan lemak yang menumpuk jadi energi. Anda juga bisa memilih tangga dibandingkan eskalator. Selain itu, mulailah untuk berhenti merokok, mengonsumsi obat-obatan, minuman bersoda atau beralkohol.

Semoga Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami di atas benar-benar bisa membantu anda memiliki tubuh ideal dan dengan perut rata. Selamat mencoba 🙂

 

By http://hargaalami.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *