Tips Cara Memerahkan Kembali Bibir yang Menghitam

Kulit yang putih mulus tak akan sempurna jika tak diimbangi dengan bibir merah cerah yang mempesona. Ketika bibir anda mulai menghitam akibat beberapa hal seperti rokok, alkohol, obat-obatan, kopi, kurang konsumsi buah dan sayur, anda perlu melakukan perawatan yang benar untuk mengembalikan pesona bibir merah cantik anda. Dan salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti beberapa Tips Cara Memerahkan Kembali Bibir yang Menghitam berikut ini, di antaranya :

tips cara memerahkan kembali bibir yang menghitam

Lemon dan madu

Madu yang dioleskan pada bibir, bisa membuatnya menjadi lebih cerah berwarna merah muda. Sedangkan lemon, efktif dalam hal pengelupasan tan dari bibir. Campuran cari lemon dan madu ini bisa anda oleskan sehari sekali yang kemudian bersihkan dengan air hangat setelah penggunaan.

Gliserin

Bibir yang yang tidak sehat seperti kering, pecah-pecah, maupun menghitam, bisa terjadi karena pigmentasi kulit. Oleh karena itu, Anda harus menjaga kelembaban bibir anda dengan baik. Salah satunya yaitu dengan cara mengoleskan gliserin sebelum beranjak tidur. Selain lembab, bibir pun akan tampah berwarna merah.

Perbanyak minum air putih

Air putih dikenal efektif dalam menjaga kelembaban kulit, termasuk bibir anda. Dengan konsumsi air putih sekitar 8 gelas per hari, anda bisa mendapatkan bibir merah merona.

Minyak almond

Bibir yang menghitam pun bisa diatasi dengan olesan minyak almond. Gunakan sebelum anda tidur, dan rasakan perbedaannya jika digunakan secara teratur.

Minum jus mentimun

Mentimun yang selama ini banyak digunakan dalam perawatan mata, ternyata juga bisa digunakan untuk menyehatkan bibir anda. Caranya dengan konsumsi jus mentimun secara teratur. Bibir pun akan berubah menjadi tampak lebih cerah dan merah.

Minyak zaitun

Minyak zaitun selalu bisa membantu anda dalam berbagai persoalan kecantikan, dan kini ia pun bisa membantu mencerahkan warna bibir anda. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun sebelum tidur pada bibir. Khasiatnya ini dikeranakn adanya Omega-3 dalam minyak zaitun yang berperan untuk menangkal radikal bebas dan mengangkat sel kulit mati.

Lip balm SPF 30

Untuk hasil yang sempurna selain menggunakan bahan-bahan alami, anda juga bisa menggunakan lip balm SPF 30 saat keluar dari rumah. Hal ini untuk menghalau paparan sinar matahari langsung yang bisa merusak dan menyebabkan kulit bibir kering.

Semoga tips cara di atas bisa bermanfaat dan memberikan hasil yang baik untuk kecantikan sempurna yang anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *