Tips Cara Agar Rambut Cepat Panjang dan Tebal

Harga Alami | Rambut adalah mahkota tubuh yang akan menjadi pelengkap penampilan sempurna anda. Rambut yang panjang, hitam, lurus, dan tebal, menjadi syarat rambut sehat dan sempurana. Untuk mendapatkan hasil rambut yang sehat sempurna, anda bisa ikuti Tips Cara Agar Rambut Cepat Panjang dan Tebal berikut ini.

Tips Cara Agar Rambut Cepat Panjang dan Tebal

 

tips cara agar rambut cepat panjang dan lebat

Mengonsumsi makanan sehat

Tak hanya perawatan dari luar, perawatan rambut dari dalam pun bisa dilakukan dengan cara konsumsi makanan sehat yang memiliki kandungan nutrisi dan gizi lengkap. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran sebagai nutrisi yang akan memenuhi kebutuhan rambut, terutama makanan yang memiliki kandungan Vitamin E.

Gunakan kondisioner

Kondisioner memiliki manfaat untuk membuat rambut tetap lembab, sehat, dan tumbuh panjang lebih cepat.

Hindari memanaskan rambut

Penggunaan hair dryer, pelurus/rebounding, dan curling, sebaiknya anda hindari. Hal ini dikarenakan alat yang panas semacam itu justru akan membuat rambut mudah rapuh.

Pijat dengan rutin

Memijat kulit kepala secara rutin dapat membantu melancarkan peredaran darah di bagian kepala yang tentu berdampak pada kesehatan rambut. Anda bisa gunakan minyak zaitun atau minyak lainnya pada bagian kulit kepala saat melakukan pijata, Hal ini akan membuat akar rambut terangsang untuk tumbuh.

Hindari kebanyakan mewarnai rambut

Jangan kebanyakan atau terlalu sering mewarnai rambut, karena bahan kimia yang terkandung di dalam pewarna rambut tersebut dapat mengganggu pertumbuhan rambut.

 

Baca juga : Makanan yang Boleh Dimakan Penderita Darah Tinggi

Rajin menyisir rambut

Anda yang rajin menyisir rambut, atau paling tidak 2-3 kali sehari, akan mendapatkan manfaat pada kesehatan rambut. Kegiatan ini dipercaya dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

Mencuci rambut secara teratur

Mencucui rambut secara rutin dapat membuat rambut tetap sehat dan mudah tumbuh. Namun, jangan terlalu sering juga karena bahan kimia dalam shampoo yang jika dipakai terlalu sering, malah akan memberikan dampak buruk. Sebaiknya cuci rambut anda dengan shampo 3 kali sehari.

Jangan gunakan air hangat saat cuci rambut

Menggunakan air hangat saat keramas ternyata dapat merusak rambut, karena air hangat dapat membuat pori-pori di kulit kepala terbuka dan membuat rambut jadi mudah rontok.

Perbanyak minum air putih

Memperbanyak minum air putih yang sesuai dengan kebutuhan tubuh yaitu 8 gelas sehari bisa anda lakukan. Selain dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi, juga bisa membuat sel-sel rambut menjadi lebih aktif.

Nah, itulah Tips Cara Agar Rambut Cepat Panjang dan Tebal yang berhasil lansir dari beberapa situs kesehatan. Semoga bermanfaat 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *