Ternyata Terlalu Banyak Konsumsi Buah, Berbahaya !

Konsumsi buah dalam keseharian tentunya sangat diperlukan untuk memenuhi asupan nutrisi penting berupa beraneka jenis Vitamin, namun tahukah anda Ternyata Terlalu Banyak Konsumsi Buah, Berbahaya !

Bahaya Terlalu Banyak Konsumsi Buah

bahaya konsumsi buah berlebihan

Selain manfaat, anda juga harus mengetahui beberapa dampak negatif konsumsi buah-buahan secara berlebihan, yaitu :

Kelebihan fruktosa

Setiap sel dalam tubuh dapat memanfaatkan glukosa untuk diubah menjadi energi, namun fruktosa dalam buah hanya bisa dipecah oleh sel-sel organ hati. Reaksi pemecahan fruktosa ini menghasilkan lemak, asam urat, dan radikal bebas yang telah kita ketahui memiliki dampak buruk bagi kesehatan.

Selain itu, tingginya kadar fruktosa dalam beberapa jenis buah-buahan yang menyebabkan lonjakan kadar insulin dan memiliki waktu yang cukup lama membakar kalori.

Kelebihan karbohidrat

Beberapa jenis buah-buahan mengandung karbohidrat tinggi berbentuk gula yang dapat pula memicu peningkatan lemak dan membuat gemuk. Jadi, usahakan supaya anda bisa mengkolaborasikan beberapa jenis buah-buahan yang manis dan tidak begitu manis untuk mengindari kelebihan asupan karbohidrat dari buah-buahan yang dikonsumsi.

Bisa kita simpulkan, bahwa sebanyak apapun manfaat yang ada pada buah-buahan, tetap saja jika dikonsumsi secara berlebihan akan menimbulkan efek samping pada kesehatan. Jadi, biasakan untuk mengkonsumsi apapun secara seimbang.

 

Simak artikel bermanfaat lainnya :

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *