Ramuan Herbal untuk Menghalau Demam Berdarah

Demam berdarah merupakan penyakit tropis yang sering menjadi senter sejak pertengahan abad ke-20 di lebih dari 100 negara. Ada beberapa jenis nyamuk yang dapat mengirimkan penyakit, yang ada lima varietas. Jika Anda bertahan satu jenis demam berdarah, maka Anda biasanya memiliki kekebalan seumur hidup terhadap berbagai penyakit yang sama. Walaupun nyamuk aedes aegypti juga saat ini menjadi pemicu zika, namun ada beberapa perbedaan dalam hal mencegah dan mengatasinya. Berikut ramuan herbal untuk menghalau demam berdarah, di antaranya :

ramuan herbal untuk menghalau demam berdarah
Rumput barley

Barley memiliki kemampuan unik yang secara signifikan dapat meningkatkan jumlah platelet darah untuk merangsang produksi sel-sel darah. Anda dapat minum teh jelai atau makan rumput barley secara langsung dan melihat peningkatan pesat dalam jumlah platelet, yang merupakan salah satu efek samping lebih serius dari demam berdarah yang dapat memperpanjang kelemahan dan meningkatkan kerentanan tubuh terhadap demam berdarah dengue dan komplikasi yang lebih serius.

Daun nimba

Daun nimba sering diresepkan untuk berbagai penyakit, tidak terkecuali demam berdarah. Seduh daun nimba dan kemudian minum minuman berikutnya untuk meningkatkan jumlah platelet darah dan sel darah putih. Daun nimba yang diseduh dengan benar dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengembalikan daya tahan tubuh.

Daun pepaya

Meskipun jalur yang tepat tidak jelas, daun pepaya dikenal luas sebagai obat alami untuk demam berdarah. Campuran kompleks nutrisi dan senyawa organik di Pepaya dapat menyebabkan kenaikan jumlah platelet Anda, tingkat tinggi vitamin C membantu merangsang sistem kekebalan tubuh, dan antioksidan yang membantu untuk mengurangi stres oksidatif dan menghilangkan kelebihan racun dalam darah. Daun dapat dihancurkan dan kemudian disaring dengan kain. Setelah itu, minumlah ramuan ini.

Jus jeruk

Campuran kaya antioksidan dan vitamin yang ditemukan dalam jeruk membuatnya ideal untuk mengobati gejala sekunder demam berdarah dan menghilangkan virus. Jus jeruk membantu untuk mempromosikan antibodi sistem kekebalan tubuh, meningkatkan pelepasan racun dan buang air kecil, serta merangsang perbaikan karena vitamin C berperan penting dalam pembentukan kolagen.

Fenugreek

Fenugreek dikenal untuk mengurangi demam dan bertindak sebagai obat penenang guna meringankan rasa sakit dan mempromosikan tidur lebih nyenyak untuk pasien. Ini adalah obat rumahan paling populer untuk gejala demam berdarah di berbagai tempat di seluruh dunia.

Daun kemangi

Mengunyah daun kemangi tidak terdengar lezat, tapi ini dikenal sebagai teknik unyuk meningkatkan kekebalan tubuh yang penting, dan telah lama direkomendasikan dalam pengobatan Ayurvedic untuk pengobatan demam berdarah. Kemangi memiliki sifat insektisida alami yang akan membuat ketidaktertarikan nyamuk, membuat kemangi menjadi strategi preventif untuk menghalau demam berdarah.

Air

Minum air sebanyak mungkin untuk menjaga tubuh terhidrasi, yang juga akan membantu untuk meringankan gejala seperti sakit kepala dan kejang otot, yang diperburuk oleh dehidrasi. Selain itu, air akan membantu untuk mendorong racun dalam tubuh yang bisa memberikan dampak lebih buruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *