Ramuan Alami yang Bisa Hilangkan Tumit Pecah-pecah

Perawatn kencantikan tubuh tak hanya fokus pada area di sekitar wajah saja, beberapa daerah lain dalam tubuh pun perlu mendapatkan perhatikan, salah satunya kaki.

Daerah kaki atau tumit juga menjadi sorotan penting yang harus diperhatikan perawatannya, karena tak sedikit dari anda khususnya para wanita yang mengalami masalah dengan tumit pecah-pecah. hal ini disebabkan oleh daerah tersebut terlalu kering, berkurangnya kelembaban, terlalu lama memakai sepatu, menggunakan sabun yang salah, dan lain sebagainya.

Apapun penyebab yang mengakibatkan masalah tumit pecah-pecah sebaiknya anda hindari dengan benar. Selain itu, anda bisa manfaatkan beberapa ramuan alami dari bahan dapur terpilih yang bisa mendukung serta membantu anda menghilangkan tumit yang pecah-pecah.

Ramuan Alami yang Bisa Hilangkan Tumit Pecah-pecah

ramuan alami yang bisa menghilangkan tumit pecah-pecah
Lemon dan garam

Lemon dipercaya dapat menghilangkan sel-sel kulit mati pada kulit, sementara garam bia membantu mencegah gejala infeksi. Caranya : Rendamah kaki anda ke dalam air hangat yang telah dicampurkan dengan air garam dan perasan lemon.

Tepung beras dan madu

Tepung beras yang biasanya digunakan sebagai bahan pembuat kue, ternyata juga bisa anda gunakan dalam membantu menghilangkan kulit yang retak. Sedangkan madu, berperan sebagai pelembab pada kaki anda. Sehingga, kombinasi keduanya bisa menjadi solusi untuk melenyapkan tumit pecah-pecah.

Cuka

Rendamlah kaki anda menggunakan air hangat yang telah dicampurkan dengan cuka selama beberapa menit. Lalu, gosok tumit dengan batu apung agar kulit mati bisa dengan mudah terangkat. Setelah itu, anda bisa mengoleskan pelembab pada daerah kulit tersebut.

Air mawar dan gliserin

Anda bisa mengoleskan campuran air mawar serta gliserin pada bagian tumit yang bermasalah tersebut. Diamkan semalaman, dan saat anda bangun, anda bisa rasakan bagaimana khasiatnya.

Daun mimba

Daun mimba atau neem dikatakan berfungsi sebagai anti-jamur yang bisa menghilangkan bakteri penyebab infeksi. Caranya, anda bisa menghaluskan daun mimba bersama kunyit secukupnya. Kemudian oleskan ramuan tersebut pada tumit anda.

Minyak sayur

Anda bia menggunakan minyak sayur yang dioleskan ke bagian tumit. Selain dengan bahan tersebut, anda juga bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak almond yang juga bisa meresap ke dalam kulit dan menjaga tingkat kelembabannya.

Minyak mustrad

Pijatlah tumit anda menggunakan minyak mustrad sebelum tidur. Kemudian kenakan kaos kaki untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Saat anda bangaun di pagi hari, anda jangan kaget jika kondisi kaki atau tumit anda menjadi lebih baik.

Itulah beberapa ramuan alami yang bisa anda gunakan dalam membantu menghilangkan masalah tumit pecah-pecah yang banyak dikeluhkan banyak orang, terutama wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *