Perbanyak Konsumsi Tempe Saat Flu Menyerang

Harga Alami,- Flu yang menjadi salah satu gangguan kesehatan umum dengan angka kejadian tinggi terutama ketika musim penghujan tiba, pada dasarnya disebabkan oleh menurunnya sistem kekebalan tubuh, sehingga membuatnya lebih rentan terserang virus flu dan virus atau bakteri penyebab penyakit lainnya.

manfaat tempe untuk fluAsupan yang paling penting untuk meningkatkan kembali sistem kekebalan tubuh adalah Protein, dan tempe adalah satu jenis makanan yang tinggi protein (protein nabati) sehingga menjadi salah satu rekomendasi untu meningkatkan kembali daya tahan tubuh dan meringankan gejala bahkan membantu menyembuhkan flu.

Fakta tersebut juga diungkapkan oleh Dokter spesialis gizi klinik dari RS Cipto Mangunkusumo, Inge Permadi. Beliau menjelaskan bahwa dengan mengonsumsi Protein, dapat meningkatkan sistem daya taha tubuh dan membentuk antibodi sebagai bagian dari hormon. Beliau juga menyarankan untuk mengonsumsi protein saat sedang flu. Seumber protein nabati yang menjadi salah satu rekomendasinya adalah tempe.

Tabel Nutrisi Tempe

dalam penyajian 113,40 gram

Nutrisi Jumlah % Harian Yang Terpenuhi
Mangan 73%
Protein 41,2%
Tembaga 30,5%
Fosfor 28,6%
Vitamin B2 23.5%
Magnesium 21.8%
Kalori (222 kal) 12%

Selain merekomendasikan anda untuk Perbanyak Konsumsi Tempe Saat Flu Menyerang, kami juga menginformasih bahwa tempa dapat mencegah penyakit jantung karena kacang kedelai yang menjadi bahan utama tempe tinggi kolesterol HDl dan rendah kolesterol LDL yang dapat menghambat sirkulasi darah dan menyebabkan penyakit jantung.

Terimakasih atas kunjungana anda, semoga bermanfaat 🙂

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *