Penyebab Nyamuk Lebih Senang Menggigit Anda

Harga Produk | Nyamuk menjadi serangga paling mengganggu manusia di posisi pertama. Mengapa ? karena nyamuk bisa menghisap darah manusia yang kemudian menyebabkan bentol dan gatal. Bahkan jika kebetulan nyamuk aedes Aegypti yang menyerang, anda akan mengalami masalah yang serius, yaitu demam berdarah.

Sebenarnya nyamuk akan menyerang anda dengan beberapa alasan tertentu, namun pernahkan anda berpikir jika nyamuk lebih senang menyerang anda dibandingkan orang lain ? bisa terbukti dengan seranga nyamuk hanya tertuju pada anda, sementara orang di sekitar anda tidak merasakan serangan tersebut ? inilah Penyebab Nyamuk Lebih Senang Menggigit Anda.

Penyebab Nyamuk Lebih Senang Menggigit Anda

 

penyebab nyamuk lebih senang menggigit anda
Sedang hamil

Dalam sebuah studi yang pernah dilakukan di beberapa tahun yang lalu, wanita di trimester terakhir kehamilan akan lebih banyak mengembuskan CO2 dibandingkan dengan wanita yang tidak hamil. Dan CO2 ini ternyata bisa menarik perhatian nyamuk. Bukan hanya CO2, pakar kesehatan pun mengungkapkan jika bau volatile pada ibu hamil juga bisa menarik serangga seeprti nyamuk ini.

Berkeringat

Suhu tubuh yang naik saat berkeringat menjadi daya tarik bagi nyamuk. Selain itu, asam laktat yang dibuang bersama keringat pun menjadi salah satu bau perangsang bagi kawanan nyamuk.

Golongan darah O

Menurut studi lainnya, nyamuk lebih menyukai anda yang memiliki golongan darah O. Karena, golongan darah tersebut cenderung memancarkan bau tertentu yang menarik bagi nyamuk.

Baca juga : Manfaat dan Khasiat Buah Semangka untuk Kesehatan

Peminum alkohol atau bir

Studi yang dilakukan di Afrika Barat juga mengungkapkan bahwa dengan konsumsi bir atau minuman beralkohol secara kosisten, akan meningkatkan daya tarik nyamuk untuk mendekati anda.

Gen menarik

Orang-orang yang mungkin seperti anda memiliki gen menarik dan unik yang menarik bagi nyamuk. Hal ini dikemukakan oleh para ilmuwan di London School of Hygiene and Tropical Medicine.

Walaupun anda menjadi salah seorang yang paling disukai nyamuk, anda tak perlu khawatir karena bisa mengantisipasinya dengan mengenakan baju dan celana panjang yang bisa menutup kulit. Anda juga bisa menggunakan beberapa bahan alam pengusir nyamuk yang aman digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *