Penyebab Menurunnya Daya Ingat di Usia Muda

Harga Alami,- Penurunan daya ingat atau biasa kita sebut dengan “pikun”, biasanya terjadi pada para lansia. Namun apa jadinya kita yang masih muda sudah mengalami penurunan daya ingat seperti ini ?

Penyebab Menurunnya Daya Ingat di Usia Muda

 

penyebab menurunnya daya ingatMengingat akan usia yang muda, namun memiliki daya ingat rendah atau penurunan daya ingat tentunya bukan hal yang wajar terjadi. Kita pun harus mengetahui secara jelas beberapa penyebabnya seperti yang ada di bawah ini :

  1. Beban kerja yang tinggi dan berat
  2. Gangguan peredaran darah ke otak
  3. Teknologi canggih yang menyebabkan otot serta otak tidak lagi dimanfaatkan semaksimal mungkin.
  4. Trauma di kepala akibat terbentur dengan keras
  5. Kurang tidur, Penelitian telah menunjukkan bahwa dibutuhkan setidaknya 6 jam tidur untuk daya ingat berfungsi pada potensi maksimumnya.
  6. Depresi, depresi seperti kehilang seseorang akan menyebabkan depresi yang merambah pada penurunan daya ingat.
  7. Diabetes, Kegagalan sistem vaskular yang terus berlanjut pada diabetes dan tidak diobati secara efektif berkontribusi terhadap menurunnya daya ingat.
  8. Kecanduan alkohol dan beberapa jenis obat-obatan tertentu, dapat menyebabkan penurunan daya ingat atau bahkan degenerasi kemampuan intelektual lainnya.

Walaupun pada kenyataannya faktor-faktorĀ Penyebab Menurunnya Daya Ingat di Usia Muda ada di sekitar kita, namun sebenarnya penurunan daya ingat ini dapat dicegah dengan penerapan pola hidup sehat, menghindari makanan tidak sehat dan olahraga secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *