Obat Kimia atau Herbal, Mana yang Lebih Unggul ?

Untuk mendapatkan kesembuhan yang optimal hasil dari proses pengobatan, tentunya anda harus lebih cerdas dan bijak dalam memilih dan menggunakan sistem pengobatan tersebut. Pada umumnya jenis pengobatan yang dihadapkan adalah jenis pengobatan dengan obat kimia atau obat herbal, manakah yang akan anda pilih ?

Pilihan anda sangat bergantung pada hasil pengobatan dan tentunya harus anda sesuaikan dengan jenis penyakit yang anda derita dan mungkin kebanyakan pihak lebih memilih obat dengan herga yang terjangkau ketimbang melihat khasiat yang diberikan apakah menimbulkan efek jangka panjang atau tidak ?

Perbedaan Obat Kimia dan Obat Herbal

Untuk mengetahui bagaimana informasi detailna mengenai kedua jenis obat ini, perhatikan tabel berikut ini :

obat kimia obat herbal

Obat Kimia Atau Obat Herbal

No. Obat Herbal Obat Kimia
1. Harganya terjangkau Harga relatif mahal karena faktor impor.
2. Efek samping relatif kecil bahkan ada yang sama sekali tidak menimbulkan efek samping jika digunakan secara tepat. Efek samping pengobatan lebih sering terjadi.
3. Reaksinya lambat. Reaksinya cepat.
4. Memperbaiki keseluruhan sistem tubuh. Hanya memperbaiki beberapa sistem tubuh.
5. Efektif untuk penyakit kronis yang sulit diatasi dengan obat kimia. Relatif kurang efektif untuk penyakit kronis
6. Terapi sampingan: Diet terhadap makanan tertentu. Terapi sampingan: diet terhadap makanan tertentu dan perlakuan tertentu pada tubuh seperti bedah atau operasi dan manajemen stres.

Walaupun pengobatan melalui konsumsi obat cenderung menjadi pilihan utama untuk mendapatkan kesembuhan, mengendalikan tubuh pun menjadi salah satu kunci agar tubuh bisa tetap sehat dan tidak mudah sakit. Kita memang harus bisa mengerti kondisi tubuh saat tubuh meminta kita beristirahat sehingga jangan membiasakn untuk memaksakan tubuh melakukan aktivitas di luar dari kemauan tubuh kita saat itu.

Mulai sekarang, sebisa mungkin kita kendalikan tubuh dan pilih metode pengobatan yang tepat sesuai dengan kondisi penyakit yang diderita. Salam sehat 🙂

By http://hargaalami.com/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *