Minuman Sehat Penghilang Mual dan Muntah Saat Hamil

minuman sehat penghilang mual dan muntah saat hamil

Morning sickness pada kehamilan di usia trimester 1 memang menjadi hal yang normal terjadi, namun efek yang dibuatnya membuat para ibu hamil sering berkeluh kesal. Efek dari sakit kepala, pusing, mual dan muntah ini memberikan pengaruh ibu tidak bisa menjalankan aktivitasnya dengan baik. Pekerjaan rumah tak selesai, pekerjaan kantor semakin menumpuk, membuat ibu hamil semakin stress.

Oleh karena itu, walaupun normal, mual dan muntah pada kehamilan mesti ditangani agar tak selalu mengganggu pekerjaan sehari-hari ibu hamil. Salah satu solusi yang direkomendasikan untuk membantu menangani mual dan muntah pada ibu hamil yaitu dengan 5 minuman sehat penghilang mual dan muntah berikut ini :

Air lemon

Untuk mengatasi mual dan muntah ketika hamil muda, ibu bisa memeras beberapa lemon ke dalam segelas air putih, kemudian minum secara perlahan. Jangan menegaknya sekaligus.

Air jahe

Ambil beberapa potong jahe, kemudian haluskan atau parut. Masukkan ke dalam teko berisi air dingin. Anda juga bisa menambahkan peppermint untuk memberikan rasa yang lebih enak dan segar.

Baca juga : Tips Menjaga Kesehatan Tak Lebih dari 60 Detik

Teh herbal

Anda bisa mengonsumsi 2 atau 3 cangkir teh herbal, seperti teh jahe. Cara ini dikatakan mampu membantu ibu mengatasi rasa mual saat hamil yang berkepanjangan.

Air kelapa

Air kelapa memang sangat direkomendasikan dikonsumsi ibu hamil untuk berbagai tujuan kesehatan. Salah satu manfaat yang dikatakan para ahli adalah, menenggak sedikit saja air kelapa muda bisa membantu anda mengatasi mudal dan muntah saat kehamilan.

Campurkan jus dengan susu

Susu memang menjadi minuman sehat yang baik untuk ibu hamil, namun ketika susu yang dikonsumsi membuat ibu malah mengalami mual dan muntah, sebaiknya ibu campurkan jus ke dalam susu tersebut. Atau mungkin ibu bisa memilih susu yang tidak menimbulkan mual.

Jadi, ibu tak perlu khawatir lagi dengan mual dan muntah yang biasa terjadi pada kehamilan. Karena dengan mengonsumsi minuman di atas, mual dan muntal yang dialami akan sedikit berkurang, bahkan hilang dengan cepat tanpa harus konsumsi obat-obatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *