Minuman Sehat Penghilang Kantuk Selain Kopi

Ketika kantuk menyerang, hal pertama yang ada di pikiran kita adalah minum kpoi. Namun, ketika anda yang memiliki masalah asam lambung atau masalah lainnya yang tidak mengijinkan konsumsi kopi, kemungkinan besar anda harus mencari minuman lain yang bisa membantu mengusir kantuk seketika. Dan berikut ini Minuman Sehat Penghilang Kantuk Selain Kopi, di antaranya :

Teh kunyit
minuman sehat penghilang kantuk selain kopi
Kunyit yang selalu kita kenal sebagai rempah pereda maag dan penyakit liver, ternyata juga bisa dan manfaatkan dalam mengusir kantuk di pagi hari. Antioksidan dalam kunyit kah yang mendukung fungsinya seperti ini.

Yerba mate
minuman sehat penghilang kantuk selain kopi
Daun Yerba Mate dari Amerika Selatan ini dapat memberikan manfaat seperti kafein. Daun tersebut bisa menghindari skait kelapa akibat kurang tidur maupun rasa ngantuk. Apalagi, konsumsi minuman ini tak akan menyebabkan efek gelisah seperti yang biasanya ditimbulkan kopi. Anda bisa mengonsumsi rempah yerba mate ini dengan mencampurkan bersama susu almond sebagai pengganti kopi di pagi hari.

Green Tea Latte
minuman sehat penghilang kantuk selain kopi
Teh hijau telah jauh dikenal dapat membantu manusia dalam menunda penuaan dan mendukung program diet, namun ternyata setelah dikaji lebih dalam lagi, teh hijau juga berperan aktif dalam menghalau kantuk yang sering menyerang saat beeaktivitas. Caranya, campurkan teh hijau dengan susu almond dan daun stevia.

Vanilla rooibos latte
minuman sehat penghilang kantuk selain kopi
Bukan hanya teh hijau, teh hitam dengan jenis Vanilla rooibos juga memberikan efek positif dalam menghilangkan kantuk di pagi hari.

Jadi, jangan hanya terpacu pada kopi saja sebagai minuman penghalau kantuk anda saat ini. Karena, masih banyak minuman atau makanan lain yang bisa memberikan efek yang sama dalam menghilangkan kantuk saat beraktivitas di hari ini. Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *