Mengetahui 3 Mekanisme Tubuh Atasi Kedinginan

3 Mekanisme Tubuh Atasi Kedinginan

Harga Alami,- Hawa dingin tak hanya anda temukan saat musim hujan saja, namun juga musim kemarau. Musim kemarau yang panjang memicu hawa yang sangat dingin, bahkan ketika menjelang siang pun hawa yang cukup dingin masih bisa dirasakan di daerah yang memiliki ketinggaian di atas rata-rata.

mekanisme tubuh atasi kedinginan
Rasa dingin yang kita rasakan tersebut tak hanya bisa kita atasi dengan beberapa tindakan yang dilakukan secara langsung, namun nyatanya tubuh sendiri memiliki mekanisme perlawanan terhadap suhu dingin tersebut, diantaranya :

Menurunkan pengeluaran energi

Saat kita hampit terserang pilek, secara alami tubuh membutuhkan lebih banyak energi demi menjadi ketahanan tubuh tersebut. Dalam prosesnya ini, tubuh akan mengurangi beberapa konsentrasi ototnya untuk dijadikan energi. Seiring suhu yang menurun, keaktifan sistem saraf pun menurun, sehingga rangsangan saraf bagi otot pun juga menurun.

Menurunkan aliran darah

Suhu dingin akan menyebabkan pembuluh darah menyempit dan aliran darah jadi terhambat. Aliran darah yang pertama kali mengalami penurunan adalah kulit bagian tepi, termasuk jari tangan dan kaki. Hal inilah yang menjadi alasan bagian tersebut yang sangat mudah kedinginan saat suhu dingin.

Menggigil

Dalam upaya mengembalikan suhunya, tubuh secara otomatis dapat melakukan gerakan antar-otot dan organ untuk menciptakan guncangan dalam tubuh yang kita kenal dengan “menggigil”. Namun nyatanya para pakar menyatakan bahwa menggigil akan membuang lebih banyak energi.

Kendati demikian, anda harus tetap melakukan penanganan secara benar terhadap kondisi tubuh yang kedinginan walaupun 3 Mekanisme Tubuh Atasi Kedinginan telah terbukti, karena ditakutkan jika kedinginan yang terjadi ini menjadi salah satu gejala penyakit serius. Salah satu solusi yang kami rekomendasikan adalah Jelly Gamat Gold-G Produk Herbal Alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *