Manfaat Teh Bunga Chamomile untuk Kesehatan Tubuh

Tak banyak orang yang kenal dengan teh berkhasiat yang satu ini, teh chamomile. Walaupun mungkin sebagian telah mulai mengenalnya karena telah beredar kabar bahwa teh tersebut bisa membantu beragam masalah kesehatan yang terjadi. Teh ini berasal dari bunga chamomile yang hanya bisa tumbuh di beberapa daerah saja. Terlepas dari mana ia berasal, kali ini admin akan membahas mengenai manfaat teh bunga chamomile untuk kesehatan tubuh, yang di antaranya :

manfaat teh bunga chamomile untuk kesehatan tubuh
1. mencegah dan mengatasi insomnia

Teh chamomile sangat bagus untuk menenangkan saraf letih yang dapat menyebabkan tidur bermasalah dan insomnia. Obat alami, teh chamomile adalah bantuan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Untuk meningkatkan kualitas tidur atau kemampuan tidur, minum tiga atau empat cangkir teh chamomile sehari.

2. meningkatkan sistem kekebalan

Teh chamomile memiliki reputasi yang mengagumkan untuk penyembuhan dan efek menenangkan, dan untuk alasan yang baik. Secara konsisten minum teh chamomile dapat meningkatkan tingkat hippurate. Hippurate membantu merangsang sistem kekebalan tubuh Anda dengan memerangi bakteri berbahaya. Jadi jika Anda berada dalam cengkeraman mengerikan dingin atau virus, pertimbangkan minum teh chamomile. Minum teh sehat ini tidak hanya akan membantu Anda menyerang penyakit, tetapi bekerja sebagai preventif ukuran besar juga.

3. mengurangi kejang otot

Ketika Anda secara teratur minum teh chamomile, Anda akan mampu meningkatkan tingkat asam amino glisin. Mengapa hal ini penting? Yah, itu membantu menenangkan saraf Anda dan mengurangi kontraksi otot. Pengurangan kejang otot juga berdampak untuk meredakan kram menstruasi. Efek teh tersebut menenangkan saraf letih juga membantu untuk mengurangi iritasi dan ketegangan selama menstruasi.

4. mengurangi depresi

Menikmati satu sampai tiga cangkir teh chamomile dapat membantu mengobati gejala kecemasan dan depresi. Studi menunjukkan bahwa secara konsisten minum teh chamomile dapat meningkatkan nafsu makan, menenangkan saraf, dan mengurangi bentuk ringan dari gangguan kecemasan.

5. pencernaan

Teh chamomile telah lama dipuja karena kemampuannya untuk membantu mengobati gangguan lambung dan emosi. Orang yang menderita sindrom iritasi usus, Crohn’s Disease, dan diare akan menemukan bantuan dengan obat ini. Sementara itu, efek antispasmodic dan anti-inflamasi teh membantu menenangkan lapisan otot polos saluran pencernaan. Dengan relaksasi otot polos, Anda dapat meredakan mual, gas, dan mulas. Teh ini juga cocok untuk mengobati sakit perut dalam anak-anak, yang membantu untuk mengurangi diare.

6. mengatur gula darah

Orang-orang yang mencari bantuan dalam mengendalikan diabetes mungkin memiliki sekutu dalam teh chamomile. Mengonsumsi teh berkhasiat ini dapat membantu menjaga gula darah Anda. Pastikan untuk berbicara dengan dokter Anda sebelum memasukkan teh chamomile ke dalam rencana perawatan diabetes.

7. penyembuhan luka dan infeksi

Antibakteri, antioksidan dan efek antimikroba yang membantu mengurangi kemungkinan infeksi ada di dalam kandungan teh chamomile. Bahkan, orang yang menderita luka mulut akan menemukan manfaat setelah konsumsi teh sehat tersebut secara rutin. Mereka yang menderita sariawan juga akan menemukan kelegaan dalam teh chamomile.

Artikel lainnya :

8. mengatasi wasir

Teh chamomile mengambil pendekatan multi-cabang untuk mengobati wasir. Efek seperti antispasmodic, menenangkan, sifat anti-inflamasi tidak hanya membantu mengurangi wasir, tetapi menghilangkan mereka sama sekali. Teh ini efektif dalam mengobati wasir berdarah dan menyakitkan.

9. menghilangkan sakit kepala

Dikenal memiliki efek relaksasi dan menghilangkan rasa sakit, teh chamomile dapat membantu meringankan sakit kepala. Teh ini mengandung senyawa yang bermanfaat untuk stres disebabkan sakit kepala. Dengan perlahan-lahan meneguk secangkir teh tersebut dalam keadaan hangat, perlahan sakit kepala akan menghilang.

10. mengurangi gejala eksim

Teh chamomile dipercaya juga dapat mengurangi gejala eksim. Cara penggunaannya, Celupkan sepotong kain kasa ke teh dan Terapkan langsung ke daerah yang terkena selama 20 menit. Setelah 20 menit naik, basuh secara perlahan dan keringkan. Gunakan sesering yang Anda suka untuk menjaga gejala eksim Anda di bawah kontrol.

Itulah beberapa manfaat teh bunga chamomile yang bisa admin sampaikan, Semoga bisa menambah pengetahuan dan siapa tahu bisa membantu anda dalam mengatasi beberapa gangguan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *