Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Tubuh Menyeluruh

Dari dulu, minyak zaitun telah dikenal sangat bermanfaat dalam merawat kecantikan, sehingga bukan hal yang mengejutkan jika banyak produsen kosmetik yang memanfaatkan minyak zaitun sebagai bahan utama pembuatan alat kecantikan tersebut. Namun, faktanya bukan hanya manfaat dari segi kecantikan saja yang diberikan oleh minyak zaitun, ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan mengenai manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Zaitun untuk Kesehatan Tubuh

 

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Tubuh Menyeluruh

Mencegah Inflamasi

Para ahli telah melakukan berbagai penelitian terhadap polifenol yang ternyata menjadi salah satu bagian dari kandungan yang ada pada minyak zaitun dengan perannya sebagai zat anti-inflamasi yang. Ia sanggup mencegah dan melindungi kerusakan sel-sel tubuh dari ancaman kerusakan.

Menormalkan tekanan darah

Diet yang dilakukan oleh mereka dengan gangguan pada tekanan darah, biasanya akan menambahkan minyak zaitun pada menu makanan diet tersebut yang dipercaya dapat mengatasi permasalahannya.

Mengandung kolesterol HDL (baik)

Minyak zaitun memang mengandung kolesterol. Namun, kolesterol disini adalah kolesterol HDL (baik) yang justru dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL (jahat), yang dikenal dapat menimbulkan kerusakan tubuh lebih lanjut.

Mencegah Kanker

Orang yang mengonsumsi minyak zaitun, dinilai dapat terhindar dari risiko penyakit kanker, khususnya kanker payudara. Hal ini sebagaimana telah dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan para ahli, yang dilansir pula oleh manfaat.co.id.

Baca juga : 7 Khasiat Teh Hijau untuk Fungsi Tubuh

Mencegah Stroke

Penelitian lebih lanjut mengungkapkan, bahwa konsumsi minyak zaitun dapat memberikan manfaat dengan menurunnya risiko penyakit stroke.

Menghindari Penuaan Dini

Minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang akan membantu serta menjaga kandungan air pada kulit wajah. Alhasil, keriput tanda penuaan tidak muncul.

Menyehatkan rambut

Minyak zaitun juga kerap dimanfaatkan untuk menutrisi rambut. Rambut akan terlihat lebih sehat, berkilau dan lebat tidak mudah rontok.

Jadi, sudah jelas bukan jika minyak zaitun tak hanya bisa kita manfaatkan untuk membantu perawatan kecantikan saja, namun juga untu melindungi dan menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *