Manfaat Dan Khasiat Putih Telur Untuk Kecantikan

Telur adalah makanan sehat yang kaya akan kandungan Protein, dan bisa memenuhi kebutuhan protein harian. Anda bisa menyajikan telur dengan beragam jenis, multi dari telur dadar, ceplok, semur, atau telur yang anda gunakan sebagai salah satu komponen penting jika ingin membuat beranekaragam kue.

Dalam telur sendiri, ada kuning telur dan putih telur. Walaupun kedunya memiliki manfaat, namun si putih telur nya ini lebih berdampak positif pada kecantikan secara alami. Berikut ini bukti dari Manfaat Dan Khasiat Putih Telur Untuk Kecantikan.

Manfaat dan Khasiat Putih Telur

 

manfaat dan khasiat putih telur untuk kecantikan

Menghaluskan kulit

Putih telur dipercaya dapat membantu menghaluskan kulit wajah dan bagin tubuh lainnya. Caranya, camourkan putih telur dengan yoghurt, lalu oleskan pada kulit yang ingin terlihat halus tersebut. Baik di wajah, kaki, maupun tangan.

Mencerahkan kulit

Protein dalam telur mampu meregenerasi sel kulit mati, sehingga membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Caranya dengan menggunakan putih telur sebagai masker di bagian wajah.

Mengatasi kulit berminyak

Vitamin E yang juga ada di dalam putih telur, dapat membantu anda dalam mengatasi kulit berminyak. Caranya, cukup dengan mengoleskan putih telur pada wajah. Anda juga bisa menambahkan bedak atau bubuk cendana untuk hasil yang maksimal.

Mengatasi kulit yang terbakar sinar UV

Regenerasi sel mati yang bisa dilakukan oleh Protein dalam putih telur ini dapat membantu anda dalam mengatasi kulit terbakar sinar UV.

Baca juga : Tips Cara Merawat Kuku Kaki dan Tangan Secara Alami

Mengencangkan dan melembabkan kulit

Putih telur juga bisa membuat pori-pori wajah lebih kecil, sehingga membuatnya lebih kencang dan lembab. Caranya, campurkan putih telur, lemon, serta alpukat. Oleskan pada wajah, tunggu hingga mengering. Kemudian, bilas dengan air hangat.

Menghilangkan jerawat

Masalah jerawat yang tak tertahankan bisa anda tangani dengan putih telur, berkat asam amoni dan Protein yang terkandung di dalamnya. Cara penggunaanya, oleskan masker putih telur pada wajah, diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Mengurangi iritasi kulit

Asam amino dalam telur juga bisa bermanfaat untuk membantu mengurangi peradangan kulit, yang tentu efektif dalam mengurangi iritasi di dalamnya. Caranya, Campurkan putih telur dengan sabun mandi yang anda gunakan. Cepat atau lambat, kulit yang iritas akan berangsur-angsur pulih.

Menghilangkan lingkar hitam di bawah mata

Anda yang memiliki masalah dengan waktu tidur, atau kurang tidur, biasanya akan memiliki pula lingkar hitam di bawah mata. Caranya dengan mengoleskan putih telur tersebut pada bagian bawah mata yang memiliki lingkat hitam.

Merawat rambut

Selain untuk kulit, putih telur juga bermanfaat untuk merawat kesehatan rambut seperti menjaga lambut agar tetap lembab, menghilangkan ketombe, mencegah rambut rontok, dan mengurangu kulit kepala berminyak. Caranya, anda bisa langsung mengoleskan putih telur pada rambut, tunggu dalam beberaapa menit, kemudian bilas dan tambahkan shampo untuk menghindari bau amis.

Nah, itulah Manfaat Dan Khasiat Putih Telur Untuk Kecantikan yang perlu anda ketahui sebagai salah satu solusi pilihan paling efekif dan aman saat ini.

 

Salam sehat… harga produk herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *