Manfaat dan Khasiat Pala untuk Kesehatan Tubuh

Hanya menambahkan sedikit parutan pala ke dalam sup atau saus, atau beberapa tetes minyak esensial pala yang digosok pada kulit, dapat memberikan hal yang baik untuk kesehatan Anda. Ketahui dan cermati apa saja manfaat dan khasiat pala untuk kesehatan tubuh yang lebih optimal berikut ini !

manfaat dan khasiat pala untuk kesehatan
Mengatasi Nyeri

Salah satu komponen dari pala adalah senyawa mirip dengan mentol, yang memiliki karakteristik alami menghilangkan rasa sakit. Oleh karena itu, dengan menambahkan rempah dapur sebagai bumbu dalam masakan Anda, Anda dapat mengurangi rasa sakit dari luka, cedera, dan peradangan kronis dari kondisi seperti arthritis.

Kesehatan Pencernaan

Ketika Anda menggiling pala menjadi bubuk, mempertahankan kandungan serat, yang dapat merangsang proses pencernaan dengan mempromosikan gerak peristaltik dalam otot-otot usus halus. Juga, itu menginduksi sekresi berbagai cairan lambung dan usus yang mengurangi proses pencernaan. Karena serat bisa atasi gerakan usus, mengurangi frekuensi dan ketidaknyamanan dari sembelit dan masalah usus lain.

Kesehatan Otak

Salah satu manfaat yang kurang dikenal untuk menambahkan pala untuk diet Anda adalah berbagai komponen minyak esensial, yaitu  miristisin dan macelignan. Senyawa ini telah terbukti untuk mengurangi degradasi jalur saraf dan fungsi kognitif yang umumnya menimpa orang dengan demensia atau penyakit Alzheimer. Penelitian telah menunjukkan miristisin dan macelignan memperlambat efek-efek, dan menjaga otak Anda berfungsi pada tingkat normal (sehat).

Detoksifikasi tubuh

Pala bertindak sebagai tonik dalam berbagai cara, dan karena itu meningkatkan kesehatan keseluruhan tubuh Anda. Lebih khusus lagi, dalam hati dan ginjal dimana banyak racun yang disimpan dan akumulasi dari tubuh, pala dapat membantu menghilangkan gangguan tersebut. Itu benar-benar membersihkan organ-organ dari semua racun yang dapat disimpan seperti dari alkohol, obat, polusi, makanan, atau racun organik alami. Selanjutnya, bahan aktif dalam rempah dapur ini membantu untuk melarutkan batu ginjal, dan meningkatkan keseluruhan fungsi dan efisiensi ginjal serta hati.

Kesehatan mulut

Dalam aplikasi medis tradisional, pala dianggap raja rempah-rempah ketika datang ke kesehatan mulut. Komponen antibakteri menunjukan bahwa rempah yang satu ini bisa membantu untuk melawan kondisi seperti bau mulut. Itu membunuh bakteri yang menyebabkannya, dan umumnya meningkatkan kekebalan gusi dan gigi. Inilah sebabnya mengapa pala dan ekstraknya yang biasanya ditemukan dalam pasta gigi, terutama di varietas organik atau herbal.

Mengatasi Insomnia

Selama beberapa generasi, pala telah direkomendasikan sebagai obat rumah untuk mengatasi gangguan tidur dan insomnia. Sejumput pala dalam susu hangat selalu menjadi solusi. Pala memiliki kandungan tinggi magnesium, mineral penting dalam tubuh yang mengurangi ketegangan saraf, dan bahkan merangsang pelepasan serotonin yang menciptakan rasa relaksasi atau sedasi. Serotonin ini berubah menjadi melatonin di otak, yang merupakan inducer tidur, menghilangkan masalah insomnia dan kegelisahan di malam hari. Rempah berkhasiat ini juga memiliki elemen narkotika, yang tidak berpengaruh dramatis kecuali diambil dalam jumlah besar. Namun, bahkan sejumlah kecil dapat membantu Anda melepaskan berbagai neurotransmitter dari mendorong relaksasi dan tidur.

Membantu mengatasi Leukemia

Salah satu kualitas yang kurang dikenal pala adalah penggunaan yang potensial terhadap sel-sel kanker. Penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa methanolic tertentu dalam pala dan minyak esensialnya dapat benar-benar menginduksi kematian sel (apoptosis) dalam sel-sel leukemia, sehingga menghentikan penyebaran dan metastasis jenis kanker yang umum menimpa anak ini.

Kesehatan kulit

Meskipun mekanisme yang tepat tidak sepenuhnya dipahami, obat-obatan herbal dan tradisional telah lama menggunakan pala untuk meningkatkan penampilan dan kesehatan kulit Anda. Paling sering, ia diaplikasikan sebagai paste dicampur dengan air, atau bahkan madu, yang juga bagus untuk perawatan kulit. Ini dapat membantu untuk mengurangi peradangan dan iritasi kulit, mempromosikan hidrasi dan penampilan yang halus, serta mengurangi tanda dan tanda dari cacar, bisul dan jerawat.

Mengatasi Tekanan darah dan sirkulasi

Kandungan mineral dalam pala menunjukan bahwa ia mampu mempertahankan fungsi organ tubuh. Kalium adalah suatu vasodilator, yang merenggangkan pembuluh darah, sehingga mengurangi tekanan darah dan menurunkan ketegangan pada sistem kardiovaskular. Selain itu, ia memfasilitasi penyerapan nutrisi dari makanan, membuat pencernaan dan proses yang efisien dan cepat. Kalsium juga ditemukan dalam bumbu dapur yang satu ini untuk meningkatkan kesehatan tulang Anda dengan berkontribusi terhadap perbaikan dan pertumbuhan, serta menghilangkan gejala osteoporosis.

Nah, itulah beberapa manfaat kesehatan dari rempah dapur yang cukup dikenal, pala. Semoga bisa menambah pengetahuan dan informasi penting yang anda butuhkan saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *