Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan Pria dan Wanita

Nama buah delima berasal dari bahasa Latin dan secara harfiah berarti “unggulan apple.” Hanya benih-benih tersebut dapat dimakan dan ditemukan dalam buah merah ini besar, heksagonal. Delima rata-rata mengandung sekitar 600 benih jus, juga dikenal sebagai arils, yang dirumuskan dalam empulur putih. Buah delima rendah kalori, tinggi serat, tinggi vitamin dan tinggi dengan fitokimia yang mungkin mempromosikan kesehatan jantung dan membantu untuk mencegah kanker. Kandungan lengkap seperti ini, membuat delima memberikan manfaat yang menakjubkan untuk tubuh, simak selengkapnya di Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan Pria dan Wanita berikut ini.

Manfaat Buah Delima Secara Umum

 

manfaat buah delima untuk kesehatan pria dan wanita
Menghilangkan radikal bebas

Tingkat tinggi antioksidan seperti hydrolysable tanin atau polifenol dalam buah delima membantu untuk meminimalkan efek radikal bebas dan menghilangkan radikal bebas dari tubuh.

Melindungi kesehatan kardiovaskular

Jus delima dapat bertindak untuk membantu menghilangkan plak dari arteri yang akan membantu untuk meminimalkan risiko aterosklerosis. Mengkonsumsi jus delima dapat membantu menurunkan LDL kolesterol dan meningkatkan HDL kolesterol untuk meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko masalah kardiovaskular.

Memerangi kanker

Antioksidan dalam buah delima efektif dalam menyingkirkan beberapa jenis kanker, termasuk kanker payudara, prostat, dan kulit.

Meningkatkan kualitas tulang

Inhibitor enzim dalam jus delima dapat membantu untuk mencegah kerusakan tulang rawan. Itu juga dapat membantu untuk mengontrol kemerosotan tulang rawan untuk mencegah Osteoartritis.

Meningkatkan kondisi pencernaan

Jus delima membantu mensekresikan enzim dengan sifat-sifat anti-bakteri yang membantu pencernaan dan membantu untuk melawan wasir, mual, disentri, parasit usus, tumpukan dan diare. Anda juga dapat menggunakan jus delima sebagai pencahar untuk mengobati sembelit.

Meningkatkan nafsu makan

Anak-anak yang tidak memiliki selera makan yang kuat bisa minum segelas jus delima untuk mendapatkan perangsang nafsu makan.

Obat Anemia

Jumlah yang tinggi dari besi dalam buah delima akan meningkatkan tingkat hemoglobin dalam darah untuk membantu benar anemia.

Mengurangi peradangan

Sifat anti-inflamasi delima berasal dari kandungan tinggi vitamin C yang akan membantu untuk mengelola asma, sakit tenggorokan, batuk dan mengi.

Menggalakkan peredaran darah

Delima sering digunakan untuk membantu meringankan gumpalan darah dan dapat membantu untuk menciptakan penampilan yang lebih muda.

Membantu menurunkan berat badan

Orang yang menemukan bahwa delima memiliki properti alami yang menyediakan Anda dengan energi tambahan dan membersihkan tubuh, sehingga lebih mudah untuk menurunkan berat badan.
Manfaat untuk pria

  • Mengurangi risiko impotensi

    Orang-orang yang memiliki risiko kanker prostat, impotensi atau aterosklerosis dapat mengkonsumsi jus delima untuk mengurangi risiko ini. Antioksidan yang tinggi akan membantu untuk mengelola arteriosklerosis yang dapat menyebabkan impotensi dan meningkatkan risiko kanker prostat sebagai gangguan seksual yang paling banyak menyerang pria.

  • Mengobati kanker prostat

    Mengkonsumsi buah delima telah ditemukan untuk mengurangi antigen khusus prostat dalam uji klinis. Penelitian sedang berlangsung untuk melihat jika buah delima dapat digunakan untuk mengobati orang-orang yang sudah memiliki lokal kanker prostat. Selama uji coba ini jus ditemukan untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker dan menurunkan risiko yang mengalami metastatis. Tinggi phytochemical dalam jus tampaknya memiliki efek yang berbeda pada menunda dan menstabilkan pertumbuhan PSA pada pria.

Manfaat bagi wanita

  • Bantuan dalam kehamilan

    Jus buah delima tinggi niasin, asam folat, kalium, kalsium, vitamin C, besi dan serat yang membantu menjaga kesehatan wanita hamil dan mendorong pertumbuhan sel. Mengkonsumsi delima anggur bukan minuman beralkohol membantu mengekang hasrat untuk bahan-bahan berbahaya ini sementara mencegah kerusakan yang sering datang dengan mengkonsumsi alkohol saat hamil. Mengkonsumsi jus delima selama kehamilan juga telah dana untuk mengurangi kram dan tidur kesulitan yang sering muncul selama kehamilan. Juga telah ditemukan untuk meningkatkan aliran darah ke bayi yang mengurangi risiko dia kerusakan otak.

  • Menghambat kanker payudara

    Studi telah menemukan bahwa ellagitannins dalam jus delima akan mencegah sel-sel kanker payudara responsif estrogen dari tumbuh. Fitokimia ini menghambat aromatase yang digunakan untuk membuat estrogen, meningkatkan risiko kanker payudara.

Dengan mengetahui manfaat menakjubkan dari buah delima, bisa membuat anda sadar betapa pentingnya konsumsi beragam jenis buah-buahan secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *