Makanan yang Tidak Baik Dikonsumsi Saat Sarapan

Sudah jelas diberitahukan bahwa sarapan menjadi hal penting tak sebaiknya tak anda lewatkan, dengan catatan menu sarapan yang harus sesuai dengan kebutuhan dan nilai gizi yang ada di dalam makanan tersebut. Karena, para ahli menyarankan anda untuk menghindari beberapa Makanan yang Tidak Baik Dikonsumsi Saat Sarapan berikut ini, antaran lain :

Makanan yang Tidak Baik Dikonsumsi Saat Sarapan

Daging olahan

Daging olahan yang lezat, seperti halnya sosis atau kornet, ternyata tidak cukup dalam memenuhi kebutuhan gizi untuk tubuh. Mengingat energi yang dibutuhkan ketika pagi hari dari ia makanan yang memiliki kandungan serat cukup. Selain itu, daging olahan seperti ini juga memiliki kandungan nitrat yang bisa memicu kanker jika dikonsumsi secara berlebihan.

Burger

Tak sedikit dari masyarakat dunia yang memilih burger sebagai menu serapan handalan karena praktis untuk disiapkan dan dimakan. Akan tetapi, sebenarnya burger justru bukan makanan terbaik bahkan sebaiknya dihindari untuk dijadikan menu sarapan akibat kandungan bahan pengawet dan saus di dalamnya yang bisa membuat virus dan bakteri mudah masuk ke dalam tubuh anda.

Jus siap saji/kemasan

Jus buah maupun sayuran memang dianjurkan untuk dikonsumsi dalam sarapan, namun jika jus yang anda gunakan adalah jus siap saji, sebaiknya urungkan niat tersebut. Hal ini dikarenakan jus siap saji atau jus kemasan memiliki kandungan gula yang tinggi dan bahan-bahan kimia lain yang bisa memicu peningkatan risiko diabetes.

Donat

Para ahli kesehatan berpendapat bahwa makanan yang terbuat dari tepung gula, tak baik dikonsumsi sebagai menu sarapan di pagi hari. Salah satunya jenis makanan manis yang disebut adalah donat. Mengingat akan kandungan gula yang tinggi ini, dapat meningkatkan risiko diabetes.

Permen atau dessert

Anda disarankan untuk tidak mengonsumsi permen maupun dessert (makanan penutup) di pagi, karena kandungan gula serta karbohidrat yang tinggi ada di dalam makanan-makanan tersebut.

Mulai sekarang, berusahalah untuk konsumsi makanan dan minuman sehat yang tepat untuk sarapan agar kualitas hidup anda lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *