Makanan yang Bisa Buat Anda Panjang Umur

makanan yang bisa buat anda panjang umur

Tubuh sehat dan panjang umur, tentu menjadi harapan dan tujuan tersendiri bagi semua manusia di dunia ini. Tapi, untuk mendapatkannya, biasanya anda harus rela berkorban pada banyak hal, terlebih gaya hidup. Gaya hidup yang membuat anda nyaman, rupanya tak menjanjikan anda mendapatkan tubuh sehat dan panjang umur.

Untuk mencapai tujuan dalam memiliki tubuh sehat serta panjang umur, anda bisa melakukan salah satu upaya dalam pemilihan makanan yang anda konsumsi. Berikut ini adalah 7 makanan yang bisa buat anda panjang umur, di antaranya :

Gandum

Gandum selalu menjadi rekomendasi yang khas pada manu sarapan sehat. Mengapa tidak, bahan makanan yang satu ini tinggi Serat dan Kalsium yang dibutuhkan tubuh. Serat yang tinggi berperan aktif dalam menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah, mengurangi tekanan darah, serta mencegah kanker usus. Sedangkan Kalsium, dapat melindungi gigi dan tulang dari kerapuhan.

Minyak ikan

Minyak ikan yang terbuat dari beberapa jenis ikan dengan kandungan Omega-3 cukup tinggi, sangat baik untuk tubuh. Mengonsumsi minyak ikan atau ikan segar seperti salmon dan tuna, mampu membantu anda dalam menurunkan kolesterol ldl tinggi, serta melindungi tubuh dari pembeluan darah otak dan stroke.

Brokoli

Para ahli mengungkapkan bahwa brokoli memiliki kandungan vitamin C, serat, dan kalsium yang tinggi. Ia juga memiliki antioksidan atau zat anti karsinogen yang dapat merangsang tubuh guna melawan sel kanker. Selain itu, brokoli juga diyakini dapat mencegah terjadinya radang sendi, katarak, gangguan jantung, serta serangan virus.

Bawang

Walaupun bawang bisa membuat napas kurang enak, namun ia memiliki manfaat dari vitamin c, sulfur, dan antioksidan yang dimilikinya. Kandungannya tersebut bisa melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit seperti asma atau radang saluran napas lain. Bawang juga dikatakan dapat menaikkan kolesterol baik (HDL) yang bisa menghentikan kolesterol jahat (LDL), dan mencegah kanker.

Baca juga  : Makanan yang Pas Dikonsumsi Saat Sahur

Cranberries

Salah satu anggota keluarga berry ini memiliki kandungan Vitamin C, anti-bakteri, serta antioksidan, Cranberries dipercaya dapat mengatasi infeksi saluran kemih, kanker, serta serangan bakteri dalam tubuh.

Lemon

Vitamin C yang tinggi pada lemon membuatnya bisa berperan aktif dalam menyehatkan kulit wajah. Selain itu, antibakteri yang dimilikinya dapat menyerang infeksi yang terjadi dimulut, seperti sariawan ataupun sakit tenggorokan.

Chamomile

Chamomile adalah sejenis tumbuhan yang biasanya diolah seperti teh. Fungsinya, chamomile ini bisa mengendurkan urat saraf, mengurangi stress dan tekanan. Di samping itu, chamomile juga dapat membantu proses detoksifikasi tubuh melalui pembuangan zat tidak berguna dari ginjal.

Jadi, untuk anda yang ingin sehat dan panjang umur, silahkan untuk coba mengonsumsi 7 makanan di atas yang mudah di dapatkan di sekitar anda. Bisa pilih salah satu, beberapa atau semuanya. Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *