Makanan Sehat yang Bisa Buat Kamu Awet Muda

Siapa sih yang tak ingin memiliki wajah putih bersinar dan tampak awet muda ? Untuk mendapatkannya, banyak dari kamu yang memiliki perawatan kecantikan di klinik-klinik terkemuka yang sudah menjamur di beberapa kota. Perawatan tersebut nyatanya membutuhkan biaya yang tak sedikit hanya untuk sekedar menghilangkan tanda-tanda penuaan.

makanan sehat yang bisa buat kamu awet muda

Bukan hanya perawatan luar yang kamu butuhkan untuk tampak awet muda, perawatan dalam seperti mengonsumsi beberapa makanan sehat pun menjadi solusi yang paling penting untuk kamu lakukan saat ini. Apa saja makanan sehat yang bisa membuat wajah tampak awet muda ?

Brokoli

Sayuran hijau ini memiliki kandungan nutrisi yang beragam seperti Vitamin A, C, K, Protein, Serat, dan Kalsium. Sedangkan Fitoestrogen nya mampu membantu memperbaiki kerusakan jaringan tubuh.

Salmon

Ikan yang dikenal memiliki kandungan Asam lemak Omega-3 ini dapat membantu kamu dalam menurunkan kadar kolesterol LDL, mengurangi peradangan, menurunkan risiko stroke, mencegah sumbatan plak pada pembuluh darah, serta menghindari serangan jantung.

Salmon juga menjadi sumber Protein dan zat besi yang rendah merkuri. Bahkan, seorang penyanyi top dunia mengungkapkan bahwa konsumsi ikan salmon dan olahraga secara rutin, menjadi solusi awet muda untuk kamu.

Almond

Kacang sehat yang satu ini mampu membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi seperti halnya ikan salmon, Ia juga memiliki antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas yang juga bisa memicu masalah penuaan dini. Selain itu, fitokemikal dalam almond, membuatnya efektif melindungi tubuh dari serangan kanker.

Bayam

Bayam yang semula hanya kita ingat dalam hal membantu menutrisi tubuh agar mendapatkan asupan zat besi, ternyata juga memiliki sejumlah besar flavonoid bersifat anti-karsinogenik. Artinya ia mampu menurunkan risiko kanker. Selain itu, Vitamin A dalam bayam juga mempu menjaga kelembaban kulit, dan membuatnya terhindar dari jerawat dan keriput sebagai tanda penuaan.

Ubi manis

Ubi manis yang kaya karbohidrat ini, juga kaya akan kandungan Vitamin A serta Potassium yang berperan aktif dalam menumpas gangguan yang menyerang tubuh.

Apel

Bukan tanpa alasan mengapa apel direkomendasikan dalam menu dietmu. Karena, apel dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi dan menangkal radikal bebas penyebab penyakit serta penuaan dini. Hal ini juga bisa terlihat dar beragam perawatan kulit yang banyak menggunakan apel selain bengkoang atau alpukat.

Nah, itulah beberapa makanan sehat yang bisa membuatmu tampak awet muda dari dalam maupun dari luar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *