Makanan Sehat untuk Pasien Pasca Jalani Operasi

Ketika baru menjalankan operasi, kemungkinan besar anda akan merasa bingung tentang makanan apa saja yang boleh dikonsumsi oleh pasien pasca operasi. Bukan hanya bisa memberikan asupan nutrisi yang mencukup kebutuhan tubuh, makanan tersebut juga bisa membantu proses pemulihan tubuh setelah dijalankannya operasi. Berikut ini makanan sehat untuk pasien setelah operasi, di antaranya :

makanan-sehat-untuk-pasien-pasca-jalani-operasi

Sayuran hijau

Sayuran hijau sangat direkomendasikan untuk anda yang baru saja menjalani operasi. Hal ini karena kandungan zat besi tinggi dalam sayuran hijau yang bisa membantu meningkatkan sel darah merah. Sehingga banyaknya darah yang keluar saat operasi, bisa cepat tergantikan dengan produksi yang lebih cepat tersebut.

Vitamin C

Buah-buahan yang tinggi kandungan Vitamim C baik dikonsumsi oleh pasien pasca operasi untuk mengembalikan dan memperkuat sistem daya tahan tubuhnya.

Susu

Susu yang menjadi sumber Protein terbaik ini bisa membantu anda dalam menyembuhkan luka bedah lebih cepat.

Telur

Kandungan Vitamin B12 dan Protein yang tinggi dalam telur dibutuhhkan untuk menormalkan kembali kondisi tubuh pasien pasca operasi.

Daging tanpa lemak

Daging tanpa lemak dikatakan dapat memberikan manfaat untuk memelihara sel-sel tubuh serta mempercepat penyembuhan luka.

Artikel lainnya :

Jika anda yang melakukan rawat inap di Rumah Sakit, biasanya pihak RS tersebut akan memberikan makanan sehat dengan takaran gizi yang pas seperti yang dibutuhkan. Jika anda tak memerlukan rawat inap, 5 jenis makanan di atas dapat membantu anda pemulihan pasca operasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *