Khasiat Sperma untuk Kesehatan yang Tak Terduga

Selama ini anda hanya mengenal dan mengetahui bahwa sperma yang dikeluarkan ketika ejakulasi berperan penting dalam proses pembuahan. Namun, apakah anda tahu bahwa si perenang kecil ini ternyata memiliki manfaat lain bagi kesehatan tubuh sebelum ia bertemu dengan sel telur untuk melakukan proses pembuahan ? Jika anda tak pernah tahu, berikut ini penjelasan mengenai beberapa khasiat sperma untuk kesehatan yang tak terduga.

Khasiat Sperma untuk Kesehatan

 

manfaat sperma untuk kesehatan

Anti-depresan

Riset yang dilakukan di State University of New York di Albany menyatakan bahwa sperma yang ada di dalam air mani pria mampu menurunkan gejala depresi para wanita. Studi tersebut membandingkan antara mereka yang berhubungan seks dengan kondom dan tanpa kondom. Hasilnya, kelompok yang bercinta tanpa menggunakan kondom memiliki tingkat rendah depresi. Hal ini dikaitkan dengan vagina yang menyerap sejumlah komponen dari air mani yang dengan mudah dideteksi oleh aliran darah.

Dengan adanya studi yang menunjukan bahwa hubungan seks tanpa kondom lebih menyehatkan, bukan berarti anda bisa bebas berhubungan tanpa alat bantu. Karena, alat bantu tersebut akan dibutuhkan juga untuk menghindari diri dari penyakit menular seksual.

Tidur lebih berkualitas

Air mani yang dihasilkan dari ejakulasi ini ternyata mengandung melatonin, senyawa kimia alami yang dapat merangsang tidur dan memberikan efek relaksasi. Sperma dari air mani tersebut akan masuk ke dalam aliran darah wanita, kemudian bisa memberikan efek untuk tidur lebih baik dan berkualitas. Dibandingkan dengan menggunakan obat tidur, terapi menggunakan sperma ternyata lebih aman.

Multivitamin di setiap ejakulasi

Dalam satu sendok teh air mani terkandung lebih dari 200 jenis Protein, Vitamin C, Vitamin B12, Kalsium, Magnesium, Kalium, Natrium, Seng, Fosfor, Klorin, Fruktosa, Asam Sitrat, Asam Laktat, Natirum, serta Nitrogen. Komponen senyawa tersebut memiliki tingkatan berbeda bagi setiap orang, sesuai dengan usia dan kesehatan pria.

Mampu menurunkan tekanan darah

Meskipun sedikit menjijikan, namun para ahli berpendapat bahwa wanita yang menelan sperma suaminya, ia akan memiliki risiko rendah preeklamsia atau komplikasi kehamilan akibat hipertensi (tekanan darah tinggi).

Menurunkan risiko kanker prostat

Dalam sebuah laporan jurnal menunjukan fakta bahwa frekuensi ejakulasi yang cukup tinggi pada pria, berhubungan dengan penurunan risiko kanker prostat. Hal ini tentu menjelaskan bukti bahwa pria yang melakukan hubungan seks dengan pasangan secara teratur, akan terhindar dari risiko kanker tersebut.

Itulah manfaat dari sperma atau air mani untuk kesehatan, selain hanya untuk membantu pembuahan sel telur dan menghasilkan keturunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *