Khasiat dan Manfaat Serai untuk Kesehatan Tubuh

Produk Herbal | Serai atau sereh merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang digunakan sebagai pengharum atau pelengkap masakan. Tapi siapa yang menyangka jika bumbu dapur ini ternyata memiliki banyak kandungan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti minyak atsiri, geranial, geranil butirat, eugenol, metileugenol, dan lomonen.

Kandungan senyawa-senyawa ini memberikan efektifitas yang luar biasa untuk berbagai permasalahan kesehatan. Berikut ini penjelasan lebih lengkapnya mengenai khasiat dan manfaat serat untuk kesehatan tubuh.

Khasiat dan Manfaat Serai untuk Kesehatan Tubuh

 

manfaat daun serai

Mengatasi gangguan pencernaan

Serai dikenal dengan manfaatnya untuk mengatasi berbagai gangguan pencernaan seperti sakit perut, masuk angin, diare, serta mengurangi gas dalam usus.

Meningkatkan fungsi sistem saraf

Serai yang memiliki minyak esensial ini dapat memperkuat dan meningkatkan fungsi sistem saraf tubuh maupun otak, sehingga tubuh dan otak akan lebih rileks.

Mengatasi rasa nyeri

Serai juga diyakini dapat meringankan dan menghilangkan rasa nyeri pada tubuh, seperti nyeri sendi, otot, dan gigi.

Baca juga : Inilah Khasiat dan Manfaat Konsumsi Daun Kemangi

Menurunkan tekanan darah tinggi

Serai juga dipercaya dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi dan merangsang membantu kelancaran sirkulasi darah.

Membantu detoksifikasi

Serai ternyata dapat memberikan manfaat luar biasa untuk detoksifikasi tubuh, sehingga hal ini akan membuat organ seperti hati dan ginjal tetap sehat.

Mencegah kanker

Dalam penelitian yang pernah dilakukan di University Gurion, Israel, menemukan bahwa dalam Serai terdapat senyawa aktif yang dapat menghancurkan sel kanker tanpa merusak sel sehat dalam tubuh.

Begitu luar biasanya manfaat bumbu dampur seperti serai ini. So, tak perlu mahal untuk sehat bukan ? hanya dengan bumbu dapur yang alami dan murah ini, kita bisa tetap sehat dan bugar. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *