Khasiat dan Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan

Selama ini orang-orang menyangka bahwa minyak kelapa tak baik untuk kesehatan karena memiliki kandungan lemak yang tinggi dan bisa memberikan dampak buruk bagi tubuh. Namun hal ini dibantah oleh para ahli yang menemukan bahwa minyak kelapa memiliki kandungan lemak tak jenuh yang justru dapat membantu berbagai fungsi tubuh. Untuk lebih jelasnya, berikut Khasiat dan Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan yang perlu anda ketahui.

Khasiat dan Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan

 

khasiat dan manfaat minyak kelapa untuk kesehatan

Perawatan kulit

Minyak kelapa adalah minyak yang bertindak sebagai pelembab efektif pada semua jenis kulit, termasuk kulit kering. Tidak seperti minyak mineral, tidak ada kemungkinan memiliki efek samping pada kulit dari penerapan minyak kelapa. Oleh karena itu, itu adalah solusi yang aman untuk mencegah kekeringan dan pengelupasan kulit. Juga penundaan munculnya keriput dan kulit kendur, yang biasanya menyertai penuaan.

Ini membantu dalam mencegah penuaan dini karena sifat antioksidan yang terkenal. Hal ini juga membantu dalam mengobati berbagai masalah kulit yang termasuk psoriasis, dermatitis, eksim, dan infeksi kulit lainnya. Untuk alasan yang tepat, minyak kelapa bentuk bahan dasar berbagai produk perawatan tubuh seperti sabun, lotion dan krim yang digunakan untuk perawatan kulit.

Penyakit alzheimer

Penelitian yang dilakukan oleh Dr. Newport, minyak kelapa merupakan minyak yang berguna dalam mengobati penyakit Alzheimer. Selain itu, ada bukti ilmiah atau pengetahuan tradisional minyak kelapa yang digunakan untuk mengobati Alzheimer. Bahkan, ia secara tradisional bahwa minyak kelapa ini dianggap membantu meningkatkan fungsi otak dalam bentuk apapun.

Mencegah penyakit Hati

Kehadiran ssam lemak bermanfaat dalam minyak kelapa dapat membantu mencegah penyakit hati, karena zat tersebut dengan mudah dikonversi menjadi energi ketika mereka mencapai hati, sehingga mengurangi beban kerja hati dan juga mencegah akumulasi lemak.

Menyehatkan ginjal

Ini membantu dalam mencegah penyakit ginjal dan kandung empedu. Hal ini juga membantu untuk melarutkan batu ginjal.

Mengatasi pankreatitis

minyak kelapa juga diyakini akan berguna dalam memperlakukan pankreatitis atau radang pankreas.

Menghilangkan stres

Minyal kelapa dapat bersifat menenangkan, sehingga bisa membantu menghilangkan stres. Oleskan minyak kelapa pada kepala anda, diikuti dengan pijatan lembut, Cara ini bisa membantu untuk menghilangkan kelelahan mental. Menurut penelitian VCO, bisa memberikan bantuan dari stres dan memiliki sifat antioksidan yang tinggi.

Baik untuk penderita diabetes

Minyak kelapa membantu dalam mengendalikan gula darah, dan meningkatkan sekresi insulin. Ia juga mempromosikan pemanfaatan yang efektif dari glukosa darah, sehingga mencegah dan mengobati diabetes.

Menjaga kesehatan tulang

Seperti disebutkan sebelumnya, minyak kelapa mampu meningkatkan kemampuan tubuh kita untuk menyerap mineral penting. Ini termasuk kalsium dan magnesium, yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang. Dengan demikian, hal ini sangat berguna untuk wanita yang rentan terhadap osteoporosis setelah menopause.

Perawatan gigi

Kalsium merupakan komponen penting dari gigi kita. Karena minyak kelapa memfasilitasi penyerapan kalsium oleh tubuh, hal ini membantu dalam menguatkan gigi. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa minyak kelapa bermanfaat dalam mengurangi pembentukan plak dan plakat yang diinduksi gingivitis.

Mengobati infeksi

Ketika diterapkan pada daerah yang terinfeksi, minyak kelapa akan membentuk lapisan kimia yang melindungi bagian tubuh yang terinfeksi dari debu, air, jamur, bakteri dan virus. Minyak kelapa sangat efektif untuk memar karena ini akan mempercepat proses penyembuhan jaringan yang rusak.

Artikel lainnya :

Melancarkan pencernaan

Fungsi Internal minyak kelapa digunakan sebagai minyak goreng. Ini membantu untuk meningkatkan sistem pencernaan dan dengan demikian mencegah berbagai masalah perut dan masalah pencernaan yang terkait, termasuk sindrom iritasi usus besar. Lemak jenuh yang hadir dalam minyak kelapa memiliki sifat antimikroba dan membantu dalam menangani berbagai bakteri, jamur, dan parasit yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Hal ini juga membantu dalam penyerapan nutrisi lainnya seperti vitamin, mineral dan asam amino.

Meningkatkan kekebalan

Minyak zaitun dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh karena mengandung antimikroba lipid, asam laurat, asam capric dan asam kaprilat, yang memiliki sifat antijamur, antibakteri dan antivirus. Tubuh manusia mengkonversi asam laurat menjadi monolaurin. Penelitian telah mendukung sebagai cara yang efektif untuk berurusan dengan virus dan bakteri yang menyebabkan penyakit seperti herpes, influenza, dan cytomegalovirus. Minyak kelapa membantu dalam melawan bakteri berbahaya seperti listeria monocytogenes dan helicobacter pylori dapat, dan protozoa berbahaya seperti giardia lamblia.

Mencegah penyakit jantung

Ada kesalahpahaman yang tersebar di antara banyak orang bahwa minyak kelapa tidak baik untuk kesehatan jantung. Hal ini karena ini berisi sejumlah besar lemak jenuh. Pada kenyataannya, hal ini bermanfaat untuk jantung. Ini berisi sekitar 50% asam laurat, yang membantu dalam mencegah berbagai masalah jantung seperti kadar kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi. Minyak kelapa tidak mengakibatkan peningkatan kadar LDL, dan mengurangi insiden cedera dan kerusakan pembuluh darah. Karena itu, membantu dalam mencegah aterosklerosis. Studi menunjukkan bahwa asupan minyak kelapa dapat membantu untuk menjaga profil lipid sehat dalam pra-menopause wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *