Khasiat Buah Bengkoang untuk Kesehatan Selain Kecantikan

Bengkoang, selama ini hanya dikenal sebagai salah satu buah yang bermanfaat dalam membantu menjaga kecantikan kulit wajah dan tubuh secara alami saja. Setelah dilakukan beberapa penelitian, ternyata bengkoang memiliki beberapa khasiat untuk fungsi tubuh dari segi medis. Terbukti akan adanya berbagai kandungan nutrisi dan zat penting yang ada di dalam bengkoang untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Berikut ini admin informasikan mengenai Khasiat Buah Bengkoang untuk Kesehatan Selain Kecantikan, di antaranya :

khasiat buah bengkoang untuk kesehatan selain kecantikan
Menyehatkan Pencernaan

Salah satu kandungan yang paling penting dari bengkoang adalah tingkat tinggi serat yang tinggi. Serat diet membantu meningkatkan pergerakan sisa makanan atau kotoran melalui saluran pencernaan dan mengurangi kondisi seperti sembelit. Selain itu, bengkoang juga sumber serat larut tertentu yang disebut Oligofruktosa inulin, inert karbohidrat yang tidak memetabolisme menjadi gula sederhana. Ini berarti bahwa bengkoang dapat menjadi makanan manis yang baik bagi kontrol gula darah.

Meningkatkan Sistem kekebalan tubuh

Ada kandungan vitamin C yang cukup besar ditemukan di bengkoang, 100 gram bengkoang dapat memenuhi sekitar 40% dari kebutuhan harian asam askorbat. Vitamin C merupakan bagian penting dari kesehatan sistem kekebalan tubuh kita dan merangsang sel darah putih, yang merupakan baris pertama pertahanan terhadap penyakit. Vitamin C juga Memerangi bakteri, virus, jamur atau patogen lainnya. Juga, potensi antioksidan vitamin c berarti bahwa hal itu membantu dalam perang melawan kanker oleh menetralkan efek radikal bebas yang telah terhubung dengan penyakit jantung dan kanker.

Mengontrol Tekanan darah

Sebagai sumber yang kaya kalium, bengkoang mampu membantu mengelola tekanan darah, karena vasodilator dan efek mengurangi ketegangan pada pembuluh darah dan arteri, sehingga menurunkan stres pada sistem kardiovaskular yang memicu peningkatan tekanan darah. Kalium juga penting untuk menjaga keseimbangan cairan. Dengan demikian, dapat menjaga tubuh terhidrasi dan berfungsi pada tingkat tinggi.

Menjaga Sirkulasi Darah

Sejumlah besar tembaga dan besi yang ditemukan di bengkoang membuatnya sangat baik untuk menjaga kesehatan sistem peredaran darah, karena kedua mineral tersebut merupakan unsur penting dalam sel darah merah. Tanpa komponen-komponen itu, orang yang menderita anemia dan masalah fungsi organ yang memerlukan oksigen dan darah untuk berfungsi kembali dengan benar.

Menjaga dan Meningkatkan Fungsi otak

Vitamin B6 telah dikaitkan dengan peningkatan fungsi otak dan kemampuan kognitif, dan bengkoang memiliki vitamin ini dalam jumlah yang signifikan. Selanjutnya, vitamin B6 merupakan bagian dari kebutuhan penting bagi fungsi organ lainnya.

Menguatkan tulang

Kadar mineral seperti mangan, magnesium, besi dan tembaga yang ditemukan di bengkoang menungjukan bahwa buah ini dapat memperkuat kepadatan tulang. Mineral ini sangat penting untuk membangun tulang yang kuat, baru dan penyembuhan kerusakan tulang yang sudah ada. Ini adalah cara terbaik untuk mencegah timbulnya kondisi seperti osteoporosis, yang diderita jutaan orang dari seluruh dunia.

Baca juga :

Mengontrol berat badan

Makanan berkalori rendah sangat penting bagi orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan, terutama ketika makanan rendah kalori juga dikemas dengan nutrisi dan serat untuk membuat tubuh Anda cepat merasa kenyang. bengkoang hanya memiliki 35 kalori per 100 gram, dan jelas tinggi dengan nutrisi dan serat. Bengkoang adalah makanan ringan yang sangat baik untuk mengurangi nafsu makan dan mengekang nafsu, yang tak akan menaikkan berat badan tanpa kehilangan manfaat gizi.

Dengan mengetahui manfaatnya, sekarang ini anda tak hanya akan membuat bengkoang sebagai masker saja, melainkan membuatnya menjadi camilan sehat yang bisa menjaga dan mengatasi berbagai keluhan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *