Kandungan dan Manfaat Durian untuk Kesehatan

Harga Produk | Banyak orang yang beranggapan bahwa makan durian akan menyebabkan tingginya kadar kolesterol ldl dalam tubuh. Padahal durian ini memberikan manfaat yang luar biasa untuk tubuh jika dikonsumsi secara pas, tidak berlebihan. Yuk simak selangkapnya !

Kandungan dan Manfaat Durian untuk Kesehatan

 

kandungan dan manfaat durian
Sumber energi

Dalam satu porsi buah durian, ada sekitar 243 gram karbohidrat yang bisa memenuhi 20% kebutuhan harian anda, sehingga bis amenjadi sumber energi yang tepat untuk anda. Para atlet pun tak sedikit yang memilih durian sebagai asupan pemicu energi mereka.

Serat tinggi

Durian memiliki serat yang cukup tinggi untuk membantu melancarkan sistem pencernaan anda. Dalam 9 gram durian, 37% kebutuhan harian serat bisa terpenuhi.

Vitamin C

Seperti pada kebanyakan buah, durian juga memiliki kandungan Vitamin C yang bisa membantu melancarkan aliran darah dan menurunkan kadar kolesterol ldl.

Vitamin B

Vitamin B dalam durian membuatnya bisa mencegah penuaan dini dan penyakit jantung. Selain itu, ia juga dapat meningkatkan serotonin yang bisa mengubah mood dan mengurangi depresi.

Baca juga : 5 Tips Praktis Membakar Lemak dan Mengecilkan Paha

Zat besi dan tembaga

Kedua zat ini dapat membantu pembentukan sel darah merah yang sehat, sehingga anda bisa terhindar dari gangguan anemia.

Kalium

Kalium yang cukup tinggi dalam durian dapat berperan aktif dalam mengontrol tekanan darah dan detak jantung.

Thiamin

Thiamin dalam durian dapat membantu proses metabolisme karbohidrat menjadi energi serta meningkatkan kesehatan saraf dan otot.

Asam folat

Asam folat juga bisa anda temukan dalam durian. Manfaatnya yaitu untuk mencegah penyakit jantung, membantu fungsi otak, dan menghindari bayi lahir cacat jika dikonsumsi saat hamil.

Luar biasa, durian yang enak ini ternyata kaya khasiat dan manfaat juga yah ! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *