Jenis-jenis Bau Mulut yang Wajib Anda Ketahui

Mungkin selama ini kita hanya mengenal masalah bau mulut dan cara mengatasi bau mulut tersebut. Namun, bagaimana ketika anda sudah menggosok gigi, berkumur, dan atau mengonsumsi buah-buahan menyegar mulut, bau mulut tak kunjung hilang. Hal ini bisa terjadi dikarenakan anda memiliki jenis bau mulut yang berbeda. Jadi, bau mulut ada beberapa jenis ? Ya, dan berikut ini informasi lebih lengkapnya.

Jenis-jenis Bau Mulut yang Wajib Anda Ketahui

 

jenis-jenis bau mulut yang wajib anda ketahui

Bau mulut mirip aroma kapur barus

Apalabila anda mengalami bau mulut yang seperti atau mirip kabur barus, kemungkinan anda memiliki alergi, infeksi, atau ingus berlebihan. Hal ini bisa diatasi dengan mengonsumsi obat-obatan alergi, obat sinus dan terapi air garam neti pot, serta antibiotik (untuk infeksi). Tentunya cara ini sesuai dengan petunjuk dokter. Munculnya bau mulut dalam kondisi seperti itu, dikarenakan bakteri daam mulut mengkonversi protein di dalam lendir mulut anda menjadi senyawa bernama skalole.

Bau mulut mirip aroma susu asam

Jika anda mengalami bau mulut yang mirip dengan aroma susu asam, itu tanda bahwa anda kemungkinan tidak bisa mencerna protein dalam susu dengan benar yang tepatnya anda mengalami intolerin lakosa. Selain munculnya bau mulut itu, anda juga bisa memiliki gejala lain seperti diare, kram, serta perut brgas.

Bau mulut mirip aroma buah

Menurut salah seorang dokter di Washington DC, Amerika Serikat mengungkapkan, jika anda memiliki bau mulut yang mirip dengan aroma buah, itu pertanda bahwa anda kemungkinan memiliki diabetes. Hal ini dikarenakan ada proses keton pada penderita diabetes, yang efek sampingnya mengalami bau napas dengan aroma buah.

Bau mulut mirip aroma popok

Apanila anda mengalami bau mulut yang tercium seperti aroma popok, kemungkinan anda mempunyai batu amandel. Bakteri maupun unsur-unsur lain, bisa terjebak dan membentuk sesuatu di celah-celah amandel anda.

Bau mulut yang busuk

Salah satu pakar kesehatan mengungkapkan, bahwa apabila anda memiliki bau mulut yang busuk atau paling bau, kemungkinan anda memiliki masalah pada paru-paru mulai dar infeksi, sampai kanker. Oleh karena itu, jika anda merasakan hal yang sedikit ganjal pada tubuh, segera lakukan pemeriksaan untuk mengetahui kondisi anda secara tepat.

Jadi, jika anda sudah mengenali jenis bau mulut yang anda alami, anda akan bisa cepat mengatasinya sesuai kondisi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *