Inilah Manfaat Minum Air Kelapa Muda

Siapa yang tak suka dengan salah satu jenis cairan pelepas dahaga asli dari alam yang satu ini ?

Manfaat Air Kelapa Muda

manfaat air kelapa muda

Ya, itu adalah air kelapa muda. Air kelapa muda yang menjadi alternatif utama ketika anda merasakan haus ketika cuaca yang semakin panas ini ternyata memiliki manfaat luar biasa untuk kebutuhan tubuh. Apa saja ? Inilah Manfaat Minum Air Kelapa Muda :

Membantu kebutuhan cairan tubuh

Sekitar 20 persen cairan berasal dari makanan, dan yang 2,4 liter sisanya harus berasal dari air minum dan minuman yang bebas kafein, dan iar kelapa muda adalah pilihan utama yang tepat.

Sumber elektrolit yang penting

Air kelapa muda mengandung nutrisi penting berupa mineral penting, seperti kalsium, natrium, kalium dan fosfor, yang berguna untuk membawa muatan listrik dalam tubuh. Mineral-mineral elektrolit ini akan membantu menjaga tekanan darah dan keseimbangan cairan, mengatur pH dalam tubuh, dan menjaga kinerja otot.

Baik untuk urinasi

Air kelapa muda ini dipercaya dapat menghilangkan batu ginjal dan melancarkan sekresi tubuh.

Mengurangi plak pada arteri

Riset menunjukan bahwa air kelapa muda dapat bagus untuk jantung karena dapat mengurangi plak penyebab penyakit jantung dan menyeimbangkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Baca juga : Produk Herbal Jelly Gamat Gold-G

Anti penuaan dini

Air kepala muda mengandung Cytokinin yang dipercaya sebagai bahan anti penuaan dan anti kanker. Air kelapa juga kaya akan antioksidan sehingga dapat membantu sistem kekebalan tubuh manusia, meningkatkan energi, sehingga tubuh akan selalu bugar terhindar dari penyakit.

Inilah manfaat luar biasa dari air kelapa muda yang banyak digemari sebagai pelepas dahaga terutama ketika cuaca sedang panas. Yuk, biasakan minum air kelapa muda dibandingkan dengan minuma iotonic buatan lainnya 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *