Inilah Beberapa Khasiat Daun Seledri untuk Kebutuhan Tubuh

Masyarakat Indonesia tentunya kenal dengan daun seledri. Daun yang menjadi pelengkap masakan, terutama kepada anda pecinta bakso, mungkin seledri menjadi tambahan yang pas di baso anda.

Selain memberikan rasa khas pada makanan, daun seledri ternyata memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan seperti berikut ini.

Khasiat Daun Seledri untuk Kebutuhan Tubuh

 

khasiat daun seledri

Menurunkan kadar kolesterol tinggi

Seledri memiliki serat non larut dan 16 kalori dalam 100 gr, hal ini akan memacu penurunan kolesterol ldl tinggi dalam darah.

Mencegah kanker

Seledri memiliki kandungan antioksidan penting seperti beta karoten, lutein, dan zea xanthin yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menangkal radikal bebas penyebab kanker.

Menyehatkan mata dan kulit

Beta karoten dan vitamin A yang ada di dalam seledri dapat menjaga kesehatan kulit dan mata.

Meningkatkan metabolisme tubuh

Asam folat, niasin, riboflavin, serta Vitamin C yang juga menjadi nutrisi yang ada di dalam seledri, membuatnya diyakini dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Baca juga : Khasiat dan Manfaat Serai untuk Kesehatan Tubuh

Bersifat menenangkan

Minyak atsiri dalam seledri bersifat menenangkan. Sifatnya ini lantas membuat seledri digunakan untuk pengobatan radang sendi dan mereka yang mengalami stress.

Kesehatan tulang dan gigi

Seledri juga memiliki kandungan Vitamin K dan Kalsium yang dapat membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan tulang dan gigi.

Baik untuk ibu hamil

Folat menjadi salah satu nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil, dan seledri menjasi solusi untuk memenuhi kebutuhan folat sekitar 29% pada kehamilan.

Manfaat yang dimiliki oleh seledri untuk kesehatan tubuh, membuatnya semakin banyak disukai oleh berbagai kalangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *