Fakta-fakta Tentang Ejakulasi Dini yang Tak Banyak Diketahui

Salah satu gangguan seksual yang umum dialami para pria selaim impotensi, adalah ejakulasi dini. Dimana mereka mengalami orgasme serta mengeluarkan mani setelah hubungan seks dalam waktu yang begitu singkat, sehingga hal ini akan mengganggu kenyamanan bagi pasangan.

Selain dengan mengetahui apa maksud dari ejakulasi dini tersebut, andapun perlu mengetahui dan paham Fakta-fakta Tentang Ejakulasi Dini yang Tak Banyak Diketahui, bahkan para pria yang banyak mengalaminya sekalipun.

Fakta-fakta Tentang Ejakulasi Dini

 

fakta-fakta tentang ejakulasi dini yang tak banyak diketahui
Ejakulasi dini bisa menyerang berbagai usia

Awalanya, mungkin anda hanya tahu bahwa ejakulasi ini hanya menyerang mereka yang lanjut usia saja, namun kenyataannya, menurut riset yang dipublikasikan oleh American Journal of Medicine, menunjukan bahwa 85% pria berusia 20-39 tahun pernah mengalami gangguan seksual tersebut. Sedangkan yang lainnya sekitar 15% mengalami kesulitan ereksi.

Tak hanya bisa diobati dengan minum obat saja

Kebanyakan pria biasanya mengobati masalah ejakulasi dini dengan konsumsi obat tertentu saja. Akan tetapi, hal tersebut nyatanya tidaklah cukup. Karena, ada beberapa metode lain yang harus diterapkan pula. Untuk informasi lebih lengkapnya, anda bisa konsultasikan dengan dokter.

Hubungan seks teratur mampu cegah Ejakulasi dini

Riset yang juga dipublikasikan American Journal of Medicine, mengungkapkan bahwa pria yang menjalankan hubungan seks yang teratur, setidaknya sekali dalam seminggu bisa memiliki risiko rendah ejakulasi dini.

Berkaitan dengan kesehatan gigi

Fakta menunjukan bahwa ternyata ejakulasi dini yang dialami oleh para pria berkaitan dengan kesehatan gigi. Riset yang telah dituliskan dalam Journal of Sexual Medicine menemukan, pria 30 tahun-an yang menderita penyakit periodontal (gigi dan gusi), memiliki risiko 3 kali lebih tinggi menderita gangguan ereksi. Hal ini dikarenakan penyakit tersebut berhubungan dengan gangguan pembuluh darah yang juga bisa memicu munculnya masalah ejakulasi dini.

Merokok meningkatkan risiko ejakulasi dini

Sudah tentu kita ketahui jika merokok itu berbahaya bagi kesehatan tubuh, termasuk kesehatan seksual anda seperti impotensi dan ejakulasi dini. Karena, rokok tersebut bisa menimbulkan kerusakan pada pembuluh darah yang bisa membatasi aliran darah, yang akibatnya membuat anda mengalami kesulitas ereksi.

Itulah beberapa fakta mengenai masalah ejakulasi dini yang wajib anda ketahui. Dengan menerapkan pola hidup sehat, terhindar dari rokok, alkohol, serta obesitas, dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk fungsi tubuh dan seksualitas anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *