Efek Samping Penggunaan Bra Berkawat yang Tak Diketahui

Harga Produk Herbal Alami | Pemakaian bra bagi para wanita dimaksudkan untuk mendapatkan bentuk dan keindahan pada payudara. Berbagai jenis bra mulai bermunculan dan banyak digunakan, salah satunya adalah bra berkawat. Bahkan sekarang ini pengguna bra berkawat lebih banyak daripada bra biasa, karena banyak yanga beranggapan bahwa bra yang berkawat lebih bisa memberikan fungsi lebih agar payudara tetap terbentuk dengan indah.

Namun, di balik itu semua, penggunaan bra berkawat rupanya memberikan efek samping yang tak pernah terduga. Di antaranya berikut ini.

7 Efek Samping Penggunaan Bra Berkawat

 

efek samping penggunaan bra berkawat

Membuat tubuh menjadi mudah lelah

Pemakaian bra yang berkawat membuat gerakan tubuh, khususnya tulang belakang mengalami keterbatasan. Kita pun akan terasa kurang bebas melakukan gerakan dan mengakibatkan mudah lelah.

Mengurangi efisiensi jantung dan paru

Bra kawat yang cenderung lebih ketat, akan membuat jantung dan paru tertekan dalam jangka waktu yang cukup lama, sehingga mengurangi efisiensi keduanya.

Menggangu sirkulasi darah

Sirkulasi darah akan terganggu jika tubuh kurang rileks akibat pemakaian bra kawat yang memberikan tekanan cukup besar.

Mengganggu sistem pencernaan

Penggunaan bra kawat yang ketat akan membuat sesak, kerongkongan yang menjadi bagian sistem pencernaan pun terganggu. Alhasil, makanan yang masuk ke dalam tubuh akan terasa sulit untuk dicerna dengan baik.

Baca juga : Dampak Negatif Memakai Kawat Gigi Palsu

Iritasi kulit di sekitar payudara

Pemakaian bra kawat yang terlalu ketat akan memberikan dampak negatif dengan munculnya iritas kulit, terutama kulit di sekitar payudara.

Nyeri bahu dan leher

Bra kawat yang digunakan akan membuat payudara terangkat, hal ini akan membuat otot trapezius sebagai jembatan bahu dan leher tertekan sangat kuat. Akibatnya, bagian leher dan bahu merasakan nyeri.

Meningkatnya risiko kanker payudara

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Sydney Ross Singer dan Soma Grismaijer di Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa pemakaian bra kawat akan meningkatka risiko tumbuhnya sel kanker payudara. Namun peneltian tersebut masih banyak pertentangan.

Jika anda lebih nyaman menggunakan bra kawat, sebenarnya tidak masalah, jika digunakan dalam batasan waktu tertentu. Jangan mengenakan bra jenis berkawat di setiap waktu, Dan juga, beberap ahli bahkan menyarankan untuk tidak memakai bra saat tidur. Semoga informasi di artikel Efek Samping Penggunaan Bra Berkawat yang Tak Diketahui dapat bermanfaat. Salam sehat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *