Dampak Negatif Memakai Kawat Gigi Palsu

Harga Produk Herbal | Kawat gigi atau behel menjadi trend di kalangan remaja. Gigi yang sudah rapih sekalipun tetap ingin dipakaikan kawat gigi, dan yang lebih mirisnya lagi merka mengunjungi tempat pemasangan kawat gigi yang murah meriah tanpa tahu jelas apakah proses pemasangan benar, kawat gigi yang digunakan benar-benar tepat, dan beberapa perhatian lainnya.

Jika para remaja mengabaikan ketentuan yang harus diperhatikan dalam pemasangan kawat gigi, bahkan mereka berani memakai kawat gigi palsu yang banyak beredar. Tahukah apa saja dampak negatif dari pemakaian kawat gigi palsu ??

Dampak Negatif Memakai Kawat Gigi Palsu

 

dampak negatif memakai kawt gigi palsu

Perkembang biakan kuman

Kuman akan bisa berkembang biak di sela-sela kawat gigi dan karet yang palsu, sehingga menyebabkan penggunanya mengalami masalah pada gigi dan mulut. Jika tidak rutin menggunakan obat kumur, maka akan menyebabkan bau mulut dan kerusakan gigi.

Kerusakan mulut

Kawat gigi palsu menyebabkan dekalsifikasi pada penggunanya, sehingga menyebabkan timbulnya masalah pada mulut.

Timbulnya infeksi

Kebersihan dan strilisasi kawat gigi yang dipakai tidak diketahui, atau mungkin tidak sesuai dengan tingkat kebersihan yang ada dalam aturan, sehingga menimbulkan adanya infeksi.

Baca juga : 5 Efek Samping Penggunaan Smartphone Terlalu Lama

Perubahan wajah

Penggunaan kawat gigi palsu bisa menjadi permasalah pada perubahan wajah, Bentuk wajah akan berubah akibat susunan gigi yang abnormal, contohnya saja wajah yang berubah jadi tidak simetris.

Penyakit gigi, gusi dan mulut

Pemasangan kawat gigi yang dilakukan di sembarang tempat dengan ketidak tahuan kita terhadap jenis kawat gigi yang digunakan. Terjamin kebersihannya atau tidak, sehingga dapat memicu timbulnya beberapa penyakit seputar gigi, gusi, dan mulut.

Jadi, jangan sampai mengenakan kawat gigi palsu ! perhatikan klinik gigi akan dikunjungi, jangan ke tempat yang asal-asalan, dan pastikan kita selalu merawat gigi agar tetap sehat, baik bagi yang memakai kawat gigi ataupun tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *