Dampak Negatif Bagi Anda yang Malas Berolahraga

Anda mungkin termasuk orang yang super sibuk, sehingga tak bisa menyempatkan diri untuk hanya sekedar jalan cepat atau lari pagi sebelum menjalankan aktivitas. Anda tentu tahu bukan, bagaimana manfaat olahraga untuk kesehatan tubuh anda ? Akan tetapi, anda tahu bagaimana dampak yang bisa terjadi ketika anda malas atau tidak pernah sama sekali melakukan olahraga dengan benar ? Berikut ini kami tunjukan pada anda bagaimana dampak negatif bagi anda yang malas berolahraga.

Dampak Negatif Bagi Anda yang Malas Berolahraga

 

Dampak Negatif Bagi Anda yang Malas Berolahraga

Melemahnya otot-otot

Otot akan melemah dan hilang kekuatannya pada anda yang tak berolahraga. Sebaiknya anda bersepeda dalam seminggu sekali untuk melatih kekuatan otot. Bahkan hal ini berdasarkan riset yang ditunjukan pada tahun 2009 lalu.

Disfungsi seksual

Pria atau wanita yang tidak pernah berolahraga sama sekali, dikatakan bisa memiliki risiko disfungsi seksual akibat otot-otot tubuh anda yang tidak terlatih sama sekali. Pernyataan ini juga dikemukakan oleh Journal of Sexual Medicine yang menunjukan bahwa mereka yang menghabiskan waktu setidaknya 2 jam seminggu untuk latihan fisik, akan lebih kuat di ranjang.

Risiko Masalah kardiovaskular

Seorang pelatih profesional mengungkapkan bahwa anda yang tidak menjalankan olahraga dalam waktu yang lama, akan mengalami peningkatan gangguan kardiovaskular.

Cepat mengalami stress

Menurut sebuah studi yang dilakukan di Princeton University menunjukan bahwa olahraga dapat memahami bagaimana kita mengatur atau mengelola tingkat stress dan kecemasan.

Pola tidur yang buruk

Olahraga merupakan salah satu cara seseorang untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak dan berkualitas. Pada penelitian tahun 2005 pun para ahli mengungkapkan bahwa dengan latihan fisik 150 menit, dalam seminggu mampu membuat anda mudah tidur.

Itulah alasan pentingnya menjalankan olahraga yang baik dan teratur. Bukan hanya mendapatkan manfaat kondisi tubuh yang membaik, anda juga bisa terhindar dari beberapa gangguan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *