Buah-buahan yang Lebih Baik Dikonsumsi Ketika Sakit

Buah-buahan dikenal dengan tingginya kandungan Vitamin, Mineral, dan Antioksidan yang dimilikinya, sehingga ia kerap direkomendasikan untuk menjaga daya tahan tubuh dan membuat tubuh tetap sehat terhindar dari rasa sakit. Akan tetapi, ada Buah-buahan yang Lebih Baik Dikonsumsi Ketika Sakit, yaitu :

Buah-buahan yang Lebih Baik Dikonsumsi Ketika Sakit

Anggur

Buah anggur dikenal memiliki antioksidan tinggi yang bisa melawan virus maupun bakteri yang menyerang tubuh. Di samping itu, ia juga bisa meningkatkan produksi darah dan memiliki kandungan Mineral yang bisa membuat anda cepat pulih ketika sakit.

Apel

Vitamin C dan Vitamin B Kompleks dalam apel digadang-gadang bisa membantu mengatasi rasa lelah dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh ketika sakit. Selain itu, apel juga memiliki antioksidan yang cukup tinggi untuk melawan kanker dan berbagai serangan penyakit lainnya.

Pepaya

Vitamin C dengan kadar yang cukup tinggi dalam pepaya, membuatnya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang mengalami penurunan ketika sakit. Selain itu, serat yang ada pada pepaya membuatnya bisa melancarkan pencernaan dengan membuang racun berbahaya dari dalam tubuh.

Pisang

Si kuning yang satu ini memiliki kandungan sukrosa, glukosa, serta frukosa, yang dikatakan dapat membantu mempercepat proses pemulihan kondisi tubuh yang sakit. Beberapa zat lain dalam pisang sepertii Vitamin B6, Kalium, Natrium, dan zat lainnya, bisa membantu peningkatan produksi hemoglobin darah. Hal ini tentu sangat dibutuhkan panderita anemia yang mengalami kondisi bermasalah dengan hemoglobinnya.

Mangga

Mangga yang selama ini dikenal karena kandungan Serat yang dimilikinya untuk melancarkan pencernaan, juga memiliki 25 karotenoid yang efektif untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, ia juga mengandung Folat yang baik untuk kesehatan kehamilan.

Semangka

Buah yang memiliki kandungan air cukup tinggi ini bisa menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Vitamin C yang juga ada di dalam semangka pun mampu membantu melancarkan metabolisme dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh guna mempercepat pemulihan ketika sedang sakit.

Itulah beberapa jenis buah yang bisa membantu menormalkan kembali kondisi anda yang tengah sakit selain hanya mengonsumsi obat-obatan yang diresepkan oleh dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *