8 Makanan Sehat Ini Mampu Lawan Bahaya Anoreksia

harga produk herbal | Ketika kita mengalami masalah dengan berat badan yang over, diet akan menjadi solusi untuk mengatasinya. Namun siapa yang menyangka dari program diet yang dijalankan, lebih tepatnya diet ekstrem, kita justru akan mengalami masalah yang cukup besar, yaitu timbulnya anoreksia.

Anoreksia adalah kondisi gangguan psikologis, di mana penderitanya akan menolak untuk makan demi menjaga berat badan (terobsesi tubuh langsing) atau juga bisa dikatakan sebagai rasa takut pada kegemukan padahal penderitanya sudah kurus. Akibatnya, penderita akan mengalami kekurangan gizi serta nutrisi sehingga mengancam kesehatan fisik maupun psikis.

Untuk menghindari efek dari anoreksia ini, ada beberapa jenis makanan sehat yang bisa dikonsumsi sebagai solusi terhindar dari anoreksia berikut ini.

8 Makanan Sehat Lawan Bahaya Anoreksia

 

8 makanan sehat ini lawan bahaya anoreksia

Apel

Apel yang kaya akan Vitamin ini juga memberikan peranan penting pada peningkatan nafsu makan, terutama untuk mereka yang anoreksia.

Lemon

Lemon yang juga menjadi buah penggugah selera untuk makan ini, dengan hanya mencium aroma lemon nya saja bisa meningkatkan rasa lapar dan meningkatkan asupan nutrisi dalam tubuh.

Anggur

Konsumsi anggur segar dapat memberikan efek positif pada peningkatakan nafsu makan. Bukan hanya itu, minum jus anggur juga dapat memerangi efek buruk dari anoreksia.

Jus jeruk

Buah jeruk maupun jus jeruk yang kaya Vitamin C sebagai antioksidannya ini sangat efektif untuk melancarkan pencernaan dan mencegah sariawan. Di sisi lain, jus jeruk juga mampu meningkatkan nafsu makan dan menghindari dampak buruk anoreksia.

Baca juga: 6 Tips Tepat Sehatkan Mata Sepanjang Usia

Jus wortel

Jus wortel yang sering dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan mata, ternyata juga bisa dimanfaatkan dalam memperbaiki nafsu makan penderita anoreksia.

Jahe

Selain memberikan kehangatan untuk melegakan pernapasan, jahe juga berperan aktif dalam meningkatkan nafsu makan.

Bawang putih

Bawang putih selama ini kita kenal sebagai salah satu bumbu dapur, ternyata memiliki kemampuan dalam menstimulan tubuh agar bisa meningkatkan nafsu makan. Hal ini menjadi modal penting untuk mereka yang mengalami anoreksia.

Merica hitam dan madu

Kombinasi dari merica hitam dan madu dapat menghindari dampak buruk anoreksia. Dengan mengonsumsi paduan merica hitam serta madu di pagi hari ketika perut masih kosong, akan memberikan perlawanan pada efek gangguan makan ini.

Jika orang-orang terdekat atau bahkan anda sendiri mengalami anoreksia, mungkin dengan cara memberikan asupan makanan di atas dapat menghindari dampak yang lebih buruk dari anoreksi yang diderita. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *