7 Tips Sederhana Mengatasi Keringat Berlebih

Harga Produk Herbal Alami  | Pengeluaran keringat dari tubuh adalah hal normal yang biasa terjadi, dan itu membuktikan jika kita sehat karena mekanisme alami tubuh untuk mendinginkan suhu tubuh sendiri berjalan dengan baik. Namun ada kalanya keringat yang keluar, dirasa cukup berlebihan yang disebut sebagai hiperhidrosis. Keringat akan keluar dalam setiap jam tanpa harus melakukan kegiatan berat yang membuat suhu tubuh tinggi. Biasanya keringat yang berlebih ini bisa muncul pada ketiak, telapak kaki, atau juga telapak tangan.

Walaupun terbilang sehat, namun keringat berlebih akan sedikit memalukan karena mungkin beberapa orang memberikan kesan jorok dan sebagainya. Untuk mengatasi keringat yang keluar berlebih, anda bisa mengikuti Tips Sederhana Mengatasi Keringat Berlebih ini !

7 Tips Mengatasi Keringat Berlebih

 

tips sederhana mengatasi keringat berlebih
Jus lobak

Lobak bisa berperan aktif dalam mengontrol produksi keringat berlebih. Dengan meminum atau mengoleskan jus lobak di daerah tertentu yang sering menjadi tempat munculnya keringat, produksi keringat akan sedikit berkurang dan normal seperti biasa.

Bedak tabur

Bedak tabur biasa menjadi solusi untuk menyerap keringat yang selanjutnya.

Baking soda

Baking soda juga bisa anda manfaatkan untuk mengurangi produksi keringat. Hal ini dikarenakan baking soda dapat membuka pori-pori kulit dan membuang racun.

Air lemon

Air lemon bisa dioleskan pada tempat sering keluar keringat, sehingga produksi keringat bisa dikontrol

Artikel lainnya : 5 Tips Mudah Mengatasi Telinga Berdengung

Menurunkan berat badan

Keringat berlebih erat kaitannya dengan kelebihan berat badan. Hal ini membuat anada harus menurunkan berat badan terlebih dahulu, sehingga produksi keringat pun bisa berkurang.

Mengurangi konsumsi makanan tertentu

Bawang merah, bawang putih, dan kafein dianjurkan untuk anda kurangi asupannya, karena ketiga jenis makanan tersebut dikatakan dapat membuat produksi keringat jadi berlebihan, menurut para ahli.

Menggunakan deodoran formula ringan

Salah satu cara yang paling banyak dilakukan adalah penggunaan deodoran. Selain bisa menghindar bau badan dan ketiak, deodoran juga bisa mengurangi keringat yang berlebihan. Selain itu, pastikan jika anda menggunakan deodoran formula ringan yang tidak akan terlalu membahayakan kesehatan tubuh.

Keringat berlebih terasa mengganggu ? Yuk lakukan 7 Tips Sederhana untuk Mengatasi Keringat Berlebih di atas ! Semoga masalah keringat berlebih yang dialami bisa teratasi dengan baik. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *