6 Tips Jitu Cegah Migrain Kambuh

Migrain menjadi masalah yang terkadang sulit untuk di atasi, terlebih dengan kondisinya yang hilang kambuh. Ketika ada beberapa faktor seperti cahaya yang terlalu terang, kebisingan, cape, atau stress, migrain akan kambuh saat itu dan membuat aktivitas anda terganggu.

Mengingat akan masalah kambuhnya migrain yang memberikan gangguan, anda harus mengetahui beberapa metode atau cara paling efektif untuk mencegah kambuhnya migrain. Berikut penjelasan lengkapnya.

6 Tips Jitu Cegah Migrain Kambuh

 

tips jitu cegah migrain kambuh

Sebelum tidur, matikan lampu

Penderita migrain pada umumnya sangat sensitif dengan cahaya dan suara, sehingga disarankan untuk mematikan lampu sebelum tidur, agar anda bisa mendapatkan tidur yang berkualitas dan masalah migrain pun bisa terhindari.

Istirahat yang cukup

Migrain juga bisa diakibatkan oleh kurangnya jam istirahat atau tidur. Oleh karena itu, anda harus bisa mengatur jam tidur agar bisa terpenuhi dengan baik.

Membuat kamar tidur menjadi lebih nyaman

Kamar tidur sebaiknya hanya anda gunakan untuk bersantai atau beristirahat saja. Hindari penggunaan kamar tidur untuk makan atau menonton TV, karena hal ini akan mengganggu tidur yang akhirnya memicu kambuhnya migrain.

Baca juga : 5 Faktor Penyebab Payudara Cepat Kendur

Konsumsi minuman berkafein

Kafein ternyata kerap menjadi kandungan yang ada di dalam obat migrain, sehingga anda bisa menggunakan alternatif yang lain dengan minum kopi untuk menghindari migrain, maksimal 2-3 cangkir seminggu. Konsumsi kafein yang berlebihan akan memberikan dampak yang serius pada kesehatan, sehingga ada batasan yang harus anda perhatikan.

Mengatur pola makan

Makan yang tidak teratur, apalagi telat makan akan menyebabkan munculnya rasa sakit. Perhatikan pula makanan yang dikonsumsi, jauhi beberapa jenis makanan yang bisa memicu munculnya migrain seperti cokelat atau makanan berlemak. Disarankan agar anda memperbanyak minum air putih.

Konsumsi suplemen

Rendahnya tubuh mendapatkan asupan suplemen magnesium dikaitkan dengan penyebab kambuhnya migrain. Untuk itu, anda disarankan mengonsumsi suplemen magnesiuam dengan syarat melalui izin dokter.

Itulah 6 tips jitu yang bisa anda gunakan untuk mencegah kambuhnya migrain. Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *