5 Manfaat Jenggot untuk Kesehatan Kulit dan Seksual

Dagu, merupakan tempat tumbuhnya rambut lain di tubuh anda, yang bernama jenggot. Jenggot memang identik dengan pria, namun jangan salah, karena ada juga ternyata wanita yang memiliki jenggot akibat sebab tertentu yang telah diungkapkan secara ilmiah. Dan saat ini, banyak pria yang menumbuhkan jenggot mereka, entah itu itu sekedar meningkatkan penampilan atau mungkin mereka tahu bahwa ada beberapa manfaat jenggot untuk kesehatan sendiri.

Manfaat Jenggot untuk Kesehatan Kulit dan Seksual

manfaat jenggot untuk kesehatan kulit dan seksual
Melindungi kulit dari sinar matahari

Para peneliti mengungkapkan bahwa para jenggot yang tumbuh di wajah, bisa melindungi kulit sebesar 95% dari paparan sinar matahari. Jenggot tersebut bisa menurunkan kerusakan akibat paparan sinar matahari seperti bintik hitam, munculnya tanda penuaan, dan menurunkan risiko kanker kulit.

Mengurangi munculnya jerawat

Mencukur jenggot atau kumis ternyata bisa menyebabkan ruam sampai jerawat pada beberapa pria. Sehingga, anda mungkin perlu mencoba untuk tidak menyentuh pisau cukur dalam waktu yang cukup lama guna menjaga kulit agar tetap sehat. Selain itu, jenggot juga ternyata membantu produksi minyak alami dengan kadar seimbang dan normal yang bisa menjaga kulit agar tetap lentur dan halus.

Mengurangi munculnya kerutan di wajah

Kemampuan jenggot dalam menghalau atau melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung, dapat membuatnya bisa bertahan dan terhindar dari kerutan di wajah tanda penuaan. Hal ini berkaitan dengan Kolagen kulit wajah yang dapat terjaga dari paparan sinar matahari langsung penyebab kemunculan tanda penuaan.

Menghindari rasa dingin

Banyaknya rambut di kulit wajah seperti jenggot ini ternyata bisa membantu menghindari rasa dingin yang muncul. Kelebatan rambut di wajah dapat membuat tubuh pun tetap hangat. Anda pun jangan lupa untuk membersihkan jenggot tersebut agar terhindar dari kemunculan bakteri tertentu.

Meningkatkan kehidupan seksual

Rambut yang tumbuh di wajah para pria, menunjukan kematangan biologis dalam kehidupan seksual. Selain itu, hormon testosteron yang bertanggung jawab pada pertumbuhan rambut di bagian tubuh tertentu juga menjadi faktr yang memengaruhi kehidupan seksual anda.

Nah, itulah 5 hal penting mengenai manfaat jenggot untuk kesehatan yang perlu anda ketahui. Dengan ini, mungkin alangkah lebih baik jika anda mengurangi kegiatan cukur jenggot. Namun, anda juga harus memerhatikan kebersihan dan kesehatan jenggot tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *