5 Khasiat dan Manfaat Daun Kelor yang Mendunia

Produk Herbal Alami | Daun kelor adalah jenis sayuran yang sudah tak terasa asing kita dengarkan, namun bagaimana dengan khasiat dan manfaat daun kelor yang mendunia ? Bahkan ada beberapa negara yang meyakini dan memanfaatkan daun kelor sebagai obat alami paling mujarab untuk beberapa jenis penyakit. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa poin dari Khasiat dan Manfaat Daun Kelor yang Mendunia berikut ini.

Khasiat dan Manfaat Daun Kelor

 

khasiat dan manfaat daun kelor
Menyehatkan kulit

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik, buah-buahan menjadi solusi paling utama yang selalu kita pilih. Tapi jangan salah, jika daun kelor juga bisa memberikan khasiat yang sama dengan konsumsi buah, karena ia mengandung vitamin B2 yang dapat menjaga kelembapan kulit, mengurangi kulit pecah dan kering. Kulit pun nampak lebih sehat dan cantik.

Mengatasi diabetes

Daun kelor juga memiliki kandungan Seng, jenis Mineral yang dibutuhkan untuk produksi insulin. Produksi insulin yang meningkat akan berpengaruh positif pada pengaturan atau kontrol kadar gula darah, sehingga diabetes bisa dicegah dan diatasi dengan baik.

Mengatasi arthritis

Pada sebuah studi yang pernah dilakukan, para peneliti menguji seekor hewan yang diberikan ekstrak akar dan daun kelor, hasilnya berdampak pada pengurangan kepekaan terhadap rangsangan menyakitkan pada persendian yang menjadi masalah arthritis.

Baca juga : Khasiat Paprika untuk Kesehatan yang Tak Banyak Diketahui

Menyehatkan jantung

Studi juga telah dilakukan dengan pemberian dosis 200 mg daun kelor per kilo berat badan di setiap harinya selama 30 hari pada hewan percobaan. Hasilnya menunjukan bahwa tingkat lipid teroksidasi rendah, dan jaringan jantung dapat terlindungi dari kerusakan struktural. Hal ini juga membuat para peneliti memberikan kesimpulan bahwa daun kelor efektif untuk kesehatan jantung secara menyeluruh.

Mengatasi kanker

Berdasarkan studi yang pernah dilakukan bahwa ekstrak daun kelor mampu mencegah pertumbuhan dan reproduksi sel-sel kanker, terutama sel kanker serviks.

Di balik manfaatnya ini, kita tetap harus hati-hati dan mengolah daun kelor secara tepat untuk memberikan khasiat yang tepat pula. Beberapa ahli juga mengatakan bahwa daun kelor ini tidak tepat jika diberikan pada ibu hamil karena kemungkinan akan menimbulkan kontraksi rahim dan mengakibatkan keguguran. Oleh karena itu, kita harus cerdas dan bijak dalam melakukan pengolahan ramuan herbal untuk mencegah maupun mengobati, agar hasilnya bisa sesuai dengan harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *