5 Khasiat Bunga Rosella untuk Kesehatan Tubuh

Harga Alami | Bunga rosella yang berasal dari Afrika ini kini banyak diperbincangkan karena kemampuannya yang dinilai dapat memberikan manfaat dan khasiat yang luar biasa pada kesehatan tubuh, baik dalam menjaga, mencegah, maupun membantu penyembuhan.

Manfaat dan khasiat bunga Rasella

 

manfaat bunga rosella (FILEminimizer)

Tinggi kandungan antioksidan

Bunga rosella memiliki senyawa fenolik, antosianin, dan gossipetin yang menjadi antioksidan tertinggi dengan manfaatnya memberikan perlindungan akibat masalah penuaan seperti munculnya penyakit diabetes, jantung, juga kanker.

Menjaga dan meningkatkan imunitas

Rosella juga diyakini dapat membantu menjaga serta meningkatkan imunitas tubuh, sehingga tubuh akan tetap sehat dan fit setiap hari.

Menghilangkan lemak dan kolesterol

Rosella memiliki kandungan Vitamin C yang dapat membantu melepaskan lemak serta kolesterol yang memicu obesitas, sehingga teh rosella dikatakan sebagai salah satu menu diet yang sehat dan aman dikonsumsi.

Baca juga : 5 Khasiat dan Manfaat Daun Kelor yang Mendunia

Menurunkan tekanan darah tinggi

Kandungan zat-zat penting dalam rosella, dapat membuatnya menjadi salah satu jenis bunga paling berkhasiat dan dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi secara efektif. Bukan hanya itu, konsumsi rosella di pagi dan malam dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Anti kanker

Kerusakan DNA yang terjadi dalam tubuh akibat kanker ternyata dapat ditanggulangi oleh bunga rosella yang memiliki antioksidan penangkal radikal bebas penyebab kanker.

Walaupun tak semua orang tahu dan mengenal bunga rosella, namun dengan kebutuhan bahan-bahan alam untuk pengobatan, bunga rosella bisa menjadi primadona pengobatan yang sangat dicari untuk saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *