5 Alasan Jatuh Cinta Baik untuk Kesehatan

Jatuh cinta, berjuta rasanya.. 🙂 Mungkin itu salah satu gambaran yang bisa kita ungkapkan ketika tengah jatuh cinta. Kebahagiaan akan selalu terpancar ketika kita merasakan cinta. Tapi, tahukah kamu jika jatuh cinta dapat pula memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh ? Untuk lebih jelasnya, yuk kita temukan alasan dan bukti nyata mengapa jatuh cinta dikatakan mampu menjaga kesehatan tubuh secara utuh hanya di hargaalami.com.

5 Alasan Jatuh Cinta Baik untuk Kesehatan

 

5 alasan jatuh cinta baik untuk kesehatan

Menghilangkan rasa sakit

Ketika tengah jatuh cinta, hanya dengan memandangi foto pasangan, daya tahan tubuh akan mengalami peningkatan dan mengurangi rasa nyeri sekitar 15%-40%. Hal ini bisa terjadi akibat otak yang menangkap gambar pasangan sehingga menghadirkan rasa bahagia. Dengan begitu, sakit dan nyeri yang dirasakan akan berkurang. Dan sepertinya jatuh cinta ini bisa dikatakan sebagai obat analgesik (pereda dan penghilang nyeri).

Menyehatkan jantung

Ketika jatuh cinta, hormon oksitosin yang muncul diyakini mampu menghilangkan stress dan depresi, menurunkan tekanan darah, mengurangi kecemasan, meningkatkan rasa percaya diri, sehingga berdampak pada kondisi jantung yang lebih sehat.

Hormon oksitosin ini dianggap mampu mengontrol hormon kortisol (hormon stress), sehingga tubuh dan pikiran akan lebih rileks.

Baca juga : 5 Gangguan Kesehatan yang Juga Menyerang Pria

Terhindari dari serangan penyakit

Cinta identik dengan gerakan tubuh, seperti pegangan tangan, pelukan, sampai hubungan intim (untuk yang sudah menikah). Hal ini memberikan dampak positif pada tubuh untuk memproduksi endorfin yang dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh, yang akhirnya tubuh akan lebih kuat dan terhindar dari serangan penyakit.

Selain itu, orang yang jatuh cinta juga bisa merespon pengobatan atau perawatan yang lebih baik, berbeda ketika mereka masih lajang.

Membuat panjang umur

Sebuah survei membuktikan jika orang-orang yang menjalin hubungan dengan keseriusan, terlebih ketika mereka telah masuk dalam hubungan pernikahan, mereka akan merasakan jika tubuhnya lebih bugar. Mereka juga bisa mengatur pola hidup yang lebih baik dan sehat, dimulai dari pola makan, olahraga, istirahat, dan lain-lain.

Hidup bersama orang kita cinta ternyata dapat membantu kita terhindar dari beragam jenis penyakit dan membuat panjang umur. Hal ini kemungkinan besar dari semangat dan perasaan bahagia ketika kita bersama dengan orang yang dicintai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *